Diskominfostandi Launching Aplikasi POC di Command Center Kota Bekasi.

27 Juni 2022user
Diskominfostandi Launching Aplikasi POC di Command Center Kota Bekasi.

KOTA BEKASI - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi melalui Bidang Statistik dan Persandian secara resmi menggunakan aplikasi Push to Talk over Cellular (POC) di ruang rapat Command Center Kota Bekasi. Senin, (27/06/2022)

Hadir dalam launching aplikasi POC, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Bilang Nauli Harahap, Sub Koordinator Persandian Cecep Sunarya, Sub Koordinator Layanan Komunikasi dan Informasi Publik Adelina Murni Siahaan, para admin unit reaksi cepat Patriot Quick Response dari Disdamkar, Dishub, BPBD, Satpol PP, DBMSDA, Dinkes dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

POC adalah teknologi berbasis digital yang menggabungkan PTT dengan jaringan data GSM atau Wifi. Teknologi ini tentunya dibutuhkan sebagai jalur komunikasi, koordinasi sekaligus monitoring dalam mengambil kebijakan yang diperlukan pada Command Center Kota Bekasi, sekaligus merespon dengan cepat untuk selanjutnya ditindak lanjuti pengaduan atau laporan masyarakat yang masuk melalui Call Center Kota Bekasi 1500444.

Bilang Nauli Harahap, Kepala Bidang Statistik dan Persandian berharap dengan adanya POC ini akan memudahkan komunikasi dan respon cepat dari tim URC untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahannya. "Dengan adanya fasilitas POC ini diharapkan akan mempermudah komunikasi antar OPD terutama yang tergabung dalam tim URC, sehingga peran dari Call Center 1500444 lebih maksimal dalam menyelesaikan keluhan atau permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat." Ungkapnya

Keunggulan lainnya dari POC adalah sudah memenuhi keamanan informasi dengan menjaga kerahasiaan data pelapor. Selain itu, POC akan lebih mempermudah koordinasi dari tim URC Patriot Quick Rsponse (PQR), karena dapat dengan mudah berkomunikasi melalui teleconference secara langsung dari titik lokasi pelaporan dalam kondisi krisis atau gawat darurat dalam satu grup komunikasi dan secara otomatis terhubung langsung ke ruang utama Command Center Kota Bekasi. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.