Seleksi O2SN Cabang Olahraga Pencak Silat Tingkat Kota Bekasi Telah Berakhir.

23 Juni 2022user
Seleksi O2SN Cabang Olahraga Pencak Silat Tingkat Kota Bekasi Telah Berakhir.
Kota Bekasi - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Kota Bekasi cabang olahraga Pencak Silat memasuki hari kedua, ini sekaligus merupakan hari terakhir penyelenggaraan seleksi untuk maju ke tingkat Provinsi. Kegiatan yang bertempat di gate 14 Stadion Patriot Candrabhaga pada hari ini dikhususkan untuk babak penyisihan tingkat SD yang dilanjutkan dengan babak final tingkat SD serta SMP. (Kamis, 23 Juni 2022)

Kegiatan O2SN ini dihadiri langsung oleh Rahmat Malik sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi, perwakilan Dinas Pendidikan, serta Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO). Pada tahun ini peserta yang mengikuti kegiatan O2SN tingkat SD ini sebanyak 45 peserta yang terdiri 23 putra dan 22 putri dari berbagai sekolah dasar di Kota Bekasi untuk mewakili Kecamatannya masing-masing.

Daya Nurdin sebagai koordinator O2SN Pencak Silat tingkat SD mengatakan proses seleksi dilaksanakan di masing-masing Unit Pelayanan Pendidikan Kecamatan yang bekerjasama dengan K3S dan KKG Olahraga. "Dari hasil seleksi yang ada di masing-masing kecamatan ini nantinya akan diambil 3 orang putra dan 3 orang putri sebagai perwakilan sekolah dan Kecamatan", ungkapnya.

Atlit yang nantinya mendapatkan juara 1,2 dan 3 pada seleksi tahun ini akan maju ke tingkat Provinsi Jawa Barat dengan mengirimkan video kepada panitia. "saya berharap atlit-atlit khususnya Pencak Silat di Kota Bekasi melalui para pelatihnya agar kualitasnya dapat ditingkatkan dalam hal bimbingan dan pembinaannya, serta pihak penyelenggara dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan lebih support lagi untuk anggarannya", tutupnya
 
Ada sedikit perbedaan kegiatan O2SN tahun ini dengan kegiatan di dua tahun sebelumnya. Pada masa pandemi Covid-19, peserta O2SN dilaksanakan secara virtual dengan mengirimkan video kepada panitia, namun pada tahun ini atas persetujuan dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi kegiatan O2SN dapat dilakukan secara tatap muka (offline). 

Di sela wawancaranya Rahmat Malik mengatakan bahwa berkat komunikasi yang baik antara Dinas Pendidikan dan IPSI Kota Bekasi pelaksanaan kegiatan rutin O2SN ini dapat terus berjalan dengan baik. “karena ini program Pemerintah, saya berharap agar Pemerintah tetap memberikan kontribusi yang paling baik untuk anak-anak kita ini”, ungkapnya.

Di akhir wawancaranya Rahmat Malik berharap agar para guru olahraga baik SD maupun SMP agar dapat tetap memperhatikan, bahwa disekolah-sekolah banyak sekali anak-anak memiliki potensi yang baik serta perlu diberikan pembinaan untuk dapat mengembangkan kemampuannya dalam prestasi pencak silat. 

Nama-nama peraih juara O2SN tingkat Kota Bekasi adalah : 
Juara tingkat SD Putra
1. Muhamad Prama Sanjaya SDN Pengasinan II Rawalumbu
2. Danendra Nadhif Athailla SD Global Prestasi Bekasi Barat
3. Kahfi Ivanka Fitriansyah SDN Pengasinan II Rawalumbu 

Juara SD Putri
1. Raden Ayu Noura Dewantara SD Bina Nusantara Bekasi Mustika Jaya
2. Medina Cahaya Hafita SDN Bojong Rawalumbu II Rawalumbu
3. Aisyah Nur Azkiya SDN Aren Jaya X Bekasi Timur
 
Juara SMP Putra
1. Cristian Luis Ardianti SMPN 10 Kota Bekasi
2. Alfath Ramadhan SMPN 44 Kota Bekasi
3. Fajar Ridho Hakiki SMP 5 Kota Bekasi

Juara SMP Putri
1. Irfa Zakia SMP Islam Al-Fajar Kota Bekasi
2. Nurul SMP Islam Assuryaniyah Kota Bekasi
3. Lintang Gendis Anjani SMPN 5 Kota Bekasi

Kegiatan O2SN cabang olahraga Pencak Silat yang digelar selama 2 (dua) hari ini merupakan ajang prestasi berjenjang untuk menghasilkan bibit-bibit atlit bagi Kota Bekasi. (BR-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.