Dukungan Akademisi/Perguruan Tinggi dalam Pembangunan Kota Bekasi

10 Juni 2022user
Dukungan Akademisi/Perguruan Tinggi  dalam Pembangunan Kota Bekasi
Kota Bekasi - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi menggelar rapat penjajakan dengan unsur Akademisi/Perguruan Tinggi yang ada di Kota Bekasi dalam mendukung pengembangan Smart City dan implementasi SPBE di Kota Bekasi,  bertempat di Ruang Rapat Command Center Pemerintah Kota Bekasi. Jumat, (10/06/2022).

Rapat dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi Hudi Wijayanto, M.Si., yang didampingi oleh Kepala Bidang E-Government Andy Frengky, S.STP.,M.Si, para staf pelaksana Bidang e-Government, serta beberapa perwakilan dari Perangkat Daerah Kota Bekasi.

Menurut Kepala Dinas Kominfostandi,  dalam membangun Kota Bekasi dengan masyarakatnya yang hetorogen harus dilakukan secara bersama-sama, sehingga mengembangkannya dibutuhkan sinergitas salah satunya melalui strategi pentahelix, yaitu suatu kegiatan pembangunan yang melibatkan peran aktif pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi/perguruan tinggi, serta media massa.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia untuk mendukung industri 4.0 dan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), juga untuk memberikan ruang kepada mahasiswa yang akan melakukan praktik kerja lapangan atau magang, yang nanti juga akan menerima bimbingan dari Diskominfostandi atau dari Perangkat Daerah lainnya. Selain mahasiswa, tentunya juga kepada para dosen untuk memberikan masukan dan kajian terkait pengembangan Smart City dan implementasi SPBE.

Dari hasil rapat dengan unsur Akademisi/Perguruan Tinggi disepakati beberapa poin : 
1. Mendukung program pemagangan mahasiswa di Pemerintah Kota Bekasi sebagai bagian program merdeka belajar kampus merdeka.
2. Mendukung pembentukan forum smart city yang didalamnya berfungsi untuk menyampaikan literasi digital.
3. Memberikan masukan dan kajian pengembangan Smart City di Kota Bekasi melalui pengabdian masyarakat perguruan tinggi.

Acara dilanjutklan dengan penandatanganan kesepakatan mendukung realisasi poin di atas untuk program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) di Kota Bekasi, yang  dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi, Kepala Bidang e-Government bersama dengan beberapa Perangkat Daerah dan Unsur Akademisi/Perguruan Tinggi di Kota Bekasi.(RNH)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.