Mustikajaya Kembali Gelar Festival Adu Bedug dan Dondang

22 Mei 2022user
Mustikajaya Kembali Gelar Festival Adu Bedug dan Dondang
Kota Bekasi - Festival adu bedug dan dondang kembali digelar di stadion mini H. Natrom Nursyamsu Kecamatan Mustikajaya. Hadir dalam kegiatan ini Plt Wali Kota Bekasi dan Ibu, Camat Mustikajaya, Anggota DPRD, Tokoh Masyarakat Bekasi dan Mustikajaya. 
Minggu, (22/05/2022)

Festival yang dilaksanakan setiap tahun ini sempat terhenti dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun. Festival yang digelar dengan menonjolkan kebudayaan khas Bekasi ini mendapatkan antusias dari warga Kota Bekasi khususnya warga Kecamatan Mustikajaya. Ada yang sedikit berbeda dari festival dondang tahun ini yaitu bukan hanya seni budaya dan kuliner khas bekasi-betawi saja yang ditampilkan atau di pertunjukkan, namun dari berbagai kebudayaan dan kuliner diluar betawi juga ikut hadir.

Sebelum dibuka secara resmi oleh Plt Wali Kota Bekasi, masing-masing kelurahan yaitu Kelurahan Mustikasari, Kelurahan Mustikajaya, Kelurahan Padurenan dan Kelurahan Cimuning melakukan parade karnaval untuk memperlihatkan begitu banyak dan ragamnya seni, budaya serta kekompakan masyarakat yang ada di wilayahnya. Festival dondang ini juga memperlihatkan bagaimana masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Mustikajaya untuk tampil semarak menghiasi stan nya. Baik dari segi hiasan panggung dan juga seni budaya yang ada di wilayah masing-masing.

Pada kegiatan festival adu bedug dan dondang tahun ini di Ketuai oleh H. Nasrun dan Sekretaris oleh Lukmanul Hakim. Dalam laporannya H. Nasrun mengatakan bahwa latar belakang adu bedug ini karena merupakan salah satu kekayaan dan merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat Mustikajaya. 

"Adapun tujuan dan manfaat adu bedug dan dondang ini adalah untuk melestarikan kebudayaan daerah, membangun silaturahmi antar masyarakat dan agar masyarakat tahu festival ini merupakan icon Kecamatan Mustikajaya", ungkapnya.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang luar biasa, terlihat antusias warga yang sangat ingin melestarikan kebudayaannya. Beliau berharap agar ditahun depan kegiatan seperti ini bisa lebih meriah dan semarak lagi. 

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan lepas sambut Camat Mustikajaya lama yaitu Gutus Hermawan EP, SIP kepada Camat Mustikajaya yang baru yaitu Jaya Eko Setiawan, SH., MH.

Di akhir sambutannya Plt Wali Kota Bekasi memberikan selamat kepada Gutus Hermawan yang telah menorehkan banyak prestasi di Kecamatan Mustikajaya dan akan mulai mengemban tugas baru sebagai Camat Bekasi Barat. "Pada hari ini saya mendapatkan pelajaran, bagaimana seorang pemimpin dicintai oleh warganya, ini terlihat bagaimana Pemerintah Mustikajaya sangat mengerti dengan keluhan, harapan dan keinginan masyarakatnya.

Di akhir rangkaian Plt Wali Kota Bekasi membuka secara resmi Festival Adu Bedug dan Dondang Kecamatan Mustikajaya ke 15. (BR-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.