Forkopimda Sapa Warga, Vaksinasi di Bulan Ramadhan

07 April 2022user
Forkopimda Sapa Warga, Vaksinasi di Bulan Ramadhan

KOTA BEKASI - Plt. Wali Kota Bekasi menghadiri secara online, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Sapa Warga, yang mengangkat tema Vaksinasi di Bulan Ramadhan yang disiarkan dari Command Center Pemerintah Kota Bekasi. Rabu, (07/04/2022). 

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua MUI Kota Bekasi Mir’an Syamsuri, Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin dan Kapolres Kota Bekasi Kombes Pol Hengki, S.I.K., M.H. Selain itu, acara ini juga disiarkan secara langsung melalui platform Zoom.us dan Youtube Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhanto mengungkapkan bahwa sesuai dengan survey yang dilakukan, akan banyak warga dari luar Kota Bekasi yang akan datang, maka dari itu akan lebih baik apabila kita memiliki kekebalan tubuh dengan melakukan vaksinasi.

Dalam paparannya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, S.I.K., M.H mengungkapkan bahwa target capaian vaksinasi di bulan Ramadhan. “Target H-7 Idul Fitri tanggal 3 Mei 2022 nanti bisa mencapai 70% dan sekecil-kecilnya 30%”. Beliau juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Bekasi agar bahu-membahu untuk mencapai target vaksinasi yang telah direncanakan.

Mir'an Syamsuri selaku Ketua MUI Kota Bekasi mengatakan, "Puasa untuk memperoleh kesehatan dan sehubungan dengan usaha pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi,  vaksinasi ini tidak menghalangi dan tidak membatalkan puasa.” Ungkapnya.

Hal ini selaras dengan fatwa MUI nomor 13 tahun 2021. Selain itu beliau berharap seluruh warga Kota Bekasi yang muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa untuk tidak perlu takut ataupun khawatir untuk melakukan vaksin dosis ke 1, 2 maupun booster, karena tidak membatalkan puasa. (AM-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image