AKUN TWITTER PEMKOT BEKASI DIDUGA DIRETAS

24 Maret 2022user
AKUN TWITTER PEMKOT BEKASI DIDUGA DIRETAS
KOTA BEKASI – Diduga telah diambil alih oleh pihak yang tidak bertanggungjawab, akun twitter Pemerintah Kota Bekasi tidak dapat diakses oleh admin. Hal ini diketahui  pada Kamis, 24 Maret 2022 pukul 06.30 WIB.

Admin masih dapat mengakses akun @pemkotbekasi yang memiliki follower sebanyak 72,4 ribu pengikut untuk mempublikasikan kegiatan pada Rabu, 23 Maret 2022 pukul 18.30 WIB.

Koordinasi dan langkah strategis telah dilakukan oleh jajaran Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian Kota Bekasi selaku OPD pembina. Langkah dan Koordinasi tersebut diantaranya mencoba memulihkan akun melalui email dan konsultasi dengan pihak Kementerian Kominfo.

Diskominfostandi Kota Bekasi melalui Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Sub Kordinator Keamanan Informasi juga telah menempuh upaya dengan melakukan komunikasi dan berkoordinasi langsung dengan BSSN melalui bantuan70@bssn.go.id dan csirt.jabarprov.go.id, untuk selanjutnya menunggu arahan dan masukan terkait penanganan keamanan informasi.
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi menghimbau kepada masayarakat untuk sementara waktu mencari informasi melalui website https://bekasikota .go.id dan akun media sosial yang lain, yaitu facebook dan instagram.

“Sumber informasi resmi Pemerintah Kota Bekasi dapat diakses masyarakat melalu web resmi dan akun media sosial instagram serta facebook untuk sementara waktu, sambil kita lakukan langkah-langkah untuk memulihkan akun twitter @pemkotbekasi” ujarnya.

"Kita juga melakukan koordinasi secara intens dengan Kemenkominfo c.q Dirjen Aplikasi Informatika untuk menyikapi kondisi yang ada agar mendapatkan arahan selanjutnya," tambahnya.

Sementara itu, secara administrasi, admin juga membuat laporan kronologis sebagai bahan pertimbangan, masukan dan evaluasi pimpinan kedepannya. Hal ini ditempuh dengan harapan agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.
 
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image