DEKLARASI BERSAMA ANTI KORUPSI DI KECAMATAN BANTARGEBANG

22 Maret 2022user
DEKLARASI BERSAMA ANTI KORUPSI DI KECAMATAN BANTARGEBANG

KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi terus berupaya meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good government) dan pemerintahan yang bersih (clean government), salah satunya melalui upaya deklarasi dan komitmen bersama anti korupsi yang digelar di Plaza Kantor Kecamatan Bantargebang, Selasa (22/03/2022).

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto hadir secara langsung yang juga didampingi oleh Staf Ahli Wali Kota Asep Gunawan, Asda I Yudianto, Kadis Dukcapil Taufiq Rahmat Hidayat, Kadis PTSP Lintong Dianto Putra, Kabag Tata Pemerintahan Robet Tua Parluhutan Siagian, Kasatpol PP Abi Huraira, Kepala Bappelitbangda Dinar Faizal Badar, Camat Bantargebang Warsim Suryana, serta para Lurah dan unsur tiga pilar di wilayah Bantargebang Kota Bekasi. 

Deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama pencegahan tindak pidana korupsi adalah upaya membangun integritas bersama seluruh unsur aparatur Pemerintah Kota Bekasi agar dapat terus meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas dari praktik korupsi. 

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto berpesan kepada aparatur Pemerintah Kota Bekasi agar deklarasi dan komitmen bersama anti korupsi ini harus menjadi langkah positif dalam membangun mental birokrat yang melayani tanpa adanya unsur keinginan untuk memperkaya diri. 

"Sebagai aparatur Pemerintah Kota Bekasi kita harus terus meningkatkan kemampuan diri untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, selain itu kita juga harus mampu menjadi penghubung dan pemberi informasi terkait kebijakan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat." Ungkapnya. 

Lebih lanjut, Tri Adhianto juga menegaskan tugas strategis dari para Pamor di wilayah, "Kalian harus mampu menjawab isu-isu yang berkembang di masyarakat, seperti belakangan ini terkait kelangkaan minyak, kalian harus mampu menjelaskan dan memberikan pengertian kepada masyarakat agar memberikan ketenangan di tengah-tengah masyarakat." Tutur Mas Tri Adhianto. 

Diakhir sambutannya, beliau  juga optimis bahwa wilayah Bantargebang bisa menjadi daerah satelit bagi Kota Bekasi yang mampu meningkatkan iklim investasi, "Kedepan setelah bersama-sama kita selesaikan masalah terkait pengolahan sampah, saya yakin Bantargebang bisa menjadi wilayah maju dengan banyak mendatangkan para investor yang berinvestasi khususnya pada bidang lingkungan hidup."

Melalui deklarasi dan komitmen bersama pencegahan dan Pemberantasan korupsi, Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya dan mendorong pelayanan birokrasi yang lebih sederhana, cepat dan berbasis digital agar masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan publik yang lebih transparan, akuntabel dan berintegritas. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.