Diskominfostandi Melakukan Pemeliharaan dan Pengecekan Jaringan

18 Maret 2022user
Diskominfostandi Melakukan Pemeliharaan dan Pengecekan Jaringan
Kota Bekasi – Diskominfostandi Kota Bekasi melalui Bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) melakukan pemeliharaan dan pengecekan jaringan intranet untuk akses finger print di instansi pemerintah Kota Bekasi.

Pengecekan jaringan ini dilakukan secara berkala oleh masing-masing PIC khususnya staf pelaksana Bidang TIK yang sudah dibagi pada setiap Kecamatan, yang ditunjuk serta diberikan Surat Perintah Tugas  Kepala Diskominfostandi. 

Kegiatan ini sudah berjalan dari tanggal 14 Februari sampai dengan 31 Juli 2022. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan jaringan intranet yang terhubung pada instansi pemerintahan memiliki kestabilan jaringan yang baik, serta dapat segera dilakukan perbaikan  jika terjadi kendala atau kerusakan agar tidak menghambat kinerja dari pegawai instansi pemerintahan.

Selain itu, Bidang TIK Diskominfostandi juga melakukan monitoring jaringan, yaitu dengan cara teknik Connection Monitoring dan Traffic Monitoring. Monitoring jaringan ini adalah untuk mengumpulkan informasi yang berguna dari berbagai bagian jaringan, sehingga jaringan dapat diatur dan dikontrol dengan menggunakan informasi yang telah terkumpul. Dengan begitu, diharapkan jika terjadi trouble atau permasalahan dalam jaringan akan cepat diketahui dan diperbaiki, sehingga stabilitas jaringan lebih terjamin.

Berikut ini beberapa alasan utama dilakukan monitoring jaringan :
a. Untuk menjaga stabilitas jaringan.
b. Sulit untuk mengawasi apa yang sedang terjadi di dalam jaringan yang memiliki sejumlah besar mesin (host) tanpa alat pengawas yang baik.
c. Untuk mendeteksi kesalahan pada jaringan, gateway, server, maupun user.
d. Untuk memberitahu trouble kepada administrator jaringan secepatnya. Mempermudah analisis troubleshooting pada jaringan.
e. Mendokumentasikan jaringan.
(AR-TIK)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image