APEL APARATUR PEMERINTAH KOTA BEKASI DIRANGKAI DENGAN PENANDATANGANAN DAN PENYERAHAN PENGHARGAAN

14 Maret 2022user
APEL APARATUR PEMERINTAH KOTA BEKASI DIRANGKAI DENGAN PENANDATANGANAN DAN PENYERAHAN PENGHARGAAN
Kota Bekasi – Plt. Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono menjadi Pembina pada apel pagi lingkup Pemerintah Kota Bekasi yang bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin 14 maret 2022.

Apel pagi yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala OPD, Eselon III, serta para Camat, Lurah se-Kota Bekasi dan dihadiri oleh TWUP4, General Manager PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Manager PLN (Persero) Induk Distribusi Jawa Barat, dan Direktur Politeknik Transportasi Darat Indonesia- Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Juara Lomba Cerdas Cermat dan perwakilan Telusur News ini berlangsung hikmat. 

Kegiatan apel pagi ini dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Bekasi dan PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Unit Induk Distribusi Jawa Barat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Gunung Putri, dan Unit Induk Distribusi Jawa Barat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan tentang pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan serta pembayaran rekening listrik Pemerintah Kota Bekasi.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan Nota Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD tentang penerapan dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kota Bekasi dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dan Yayasan Insan Indonesia Kompeten tentang pengembangan fasilitas dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia melalui program Kota Bekasi Kompeten.

Selanjutnya penandatanganan Pakta Integritas Barang Milik Daerah oleh Kepala Perangkat Daerah se Kota Bekasi yang dimulai dari Sekretaris Daerah Kota Bekasi dan dilanjutkan dengan Kepala Daerah lingkup Asda I, 2 dan 3.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP se Kota Bekasi memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Bekasi dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bekasi ke 25 Tahun 2022. Adapun juara – juara lomba tersebut adalah :
Juara 1    : SMP Negeri 9 Kota Bekasi
Juara 2    : SMPIT Raudhatul Muttaqin
Juara 3    : SMP Negeri 12 Kota Bekasi
Juara Harapan : SMP Global Persada Mandiri
Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono didampingi oleh Sekda Kota Bekasi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi.
Dalam amanatnya Plt. Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa Kota Bekasi memasuki level 2 PPKM namun kita tetap harus berupaya menjaga lansia kita untuk memberikan hak nya mendapatkan vaksinasi. 
Terkait dengan penandatangan MoU dengan PLN (Persero), Plt Wali Kota Bekasi berharap pendapatan daerah akan dapat naik dari penerangan jalan umum dan kita dapat terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengurangi terjadinya pencurian terhadap listrik dan pembayaran listrik tepat pada waktunya.

Selanjutnya Plt Wali Kota Bekasi mengatakan dengan adanya kerjasama dengan Yayasan Insan Indonesia Kompeten berharap agar Kota Bekasi menjadi kota yang kompeten. “harapannya di akhir tahun kita mampu mendapatkan 500 aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi memiliki pemikiran dan bertindak secara global, ungkapnya”.
Beliau menambahkan bahwa akan ada suatu kebanggaan apabila kemudian pimpinan unit kantor mampu mendorong, membuat dan memotivasi para staf nya untuk bisa maju dan tampil kedepan. 
“biarkan mereka untuk bisa berkreasi dan dapat memfasilitasikan diri untuk meningkatkan konsistensinya dan kompetensinya, yang pada akhirnya profesionalismenya akan dirasakan oleh warga masyarakat, tambahnya”.

Kemudian beliau mengucapkan terima kasih kepada Politeknik STTD yang dapat memfasilitasi anak-anak Kota Bekasi yang memiliki kemampuan dan fisik yang baik untuk dapat melanjutkan pendidikannya. 

Diakhir amanatnya Plt Wali Kota Bekasi memberikan apresiasi kepada peserta lomba Cerdas Cermat tingkat SMP se-Kota Bekasi yang pada hari ini telah mendapatkan juara. “anak -anak ini telah menunjukkkan eksistensi berupa prestasi dan kebanggaan untuk diri mereka sendiri, sekolah, dan orangtua. Pada saat ada rasa bangga pada diri mereka, maka mereka akan menjaga, kemudian mereka akan meningkatkan kemampuan mereka dan akan ditunjukkan serta dibuktikan pada kehidupan sehari-hari, tutupnya”. (BR)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.