Upacara Peringatan HUT Ke-25 Kota Bekasi Tahun 2022

10 Maret 2022user
Upacara Peringatan HUT Ke-25 Kota Bekasi Tahun 2022
Kota Bekasi – Tepat hari ini 10 Maret 2022, Kota Bekasi berusia 25 Tahun. Upacara peringatan HUT Kota Bekasi Ke-25 digelar di Alun-Alun M Hasibuan Jl. Pramuka, Margajaya, Bekasi Selatan, Kamis (10/03/2022).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang Ke-25, Pemerintah Kota Bekasi menggelar upacara peringatan hari jadinya di Alun-Alun M Hasibuan Kota Bekasi yang disiarkan secara langsung melalui Channel Youtube Pemerintah Kota Bekasi. Ada hal menarik dan istimewa pada peringatan hari jadi Kota Bekasi kali ini, yaitu adanya pagelaran drama kolosal yang mengangkat cerita Unit Reaksi Cepat (URC) Kota Bekasi dalam melakukan tugas layanan kepada masyarakat.

Bertindak selaku Pembina Upacara Plt Wali Kota Bekasi Tri Andhianto. Hadir pula pada upacara, Plt Ketua DRPD Kota Bekasi, Kapolres Bekasi Kota, Dandim 0507, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, para unsur Forkopimda, Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III, para Camat dan Lurah se-Kota Bekasi, serta tamu undangan yang lainnya.

Plt Wali Kota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan beberapa pencapaian PAD yang telah berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Bekasi. Pada tingkat nasional dan Provinsi pada tahun 2019 sejumlah 25 prestasi penghargaan diraih oleh Kota Bekasi, pada tahun 2020 Kota Bekasi meraih 20 penghargaan dan yang luar biasa tahun 2021 mampu mencapai 33 penghargaan. 

Demikian pula capaian pendapatan hasil daerah pada tahun 2021, pendapatan hasil daerah tetap mampu memberikan kontribusi diatas 40 persen terhadap total pendapatan daerah yaitu 44,99 persen meningkat dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya sebesar 40,24 persen. 

Pada kesempatan ini Plt Wali Kota Bekasi juga menyampaikan akselarasi pencapaian indikator kerja utama pembangunan Kota Bekasi, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Bekasi tahun 2018-2023.

1.    Perencanaan pembangunan daerah.
2.    Pemenuhan infrastruktur publik. 
3.    Mengintegrasikan jaminan kesehatan daerah.
4.    Percepatan vaksinasi lanjut usia (lansia).
5.    Sinergitas pemangku kepentingan melalui pentahelix.
6.    Pemulihan kepercayaan publik.

Dalam sambutannya, disampaikan pula ada sejumlah kegiatan yang dilakukan bertepatan dengan hari jadi Kota Bekasi yang Ke-25, yaitu peresmian dan penandatanganan prasasti dari 18 program kegiatan pembangunan gedung tahun anggaran 2021, serta dilakukan penandatanganan prasasti penamaan underpass Hj. Nonon Sonthanie. 

Diakhir pidatonya Plt Wali Kota Bekasi juga menyampaikan bahwa Kota Bekasi harus terus berinovasi dengan segala daya dukung yang dimiliki. “Kini Kota Bekasi menjelma menjadi sebuah kota terbesar ke-3 di Indonesia berdasarkan jumlah penduduk terbanyak skala Kota, untuk itu kita harus terus berinovasi dan berkreasi untuk mewujudkan Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.” Ungkap Tri Andhianto.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.