Diskominfostandi Hadiri HUT KORPRI Ke-50 Tahun 2021 Secara Virtual

29 November 2021admin
Diskominfostandi Hadiri HUT KORPRI Ke-50 Tahun 2021 Secara Virtual
KOTA BEKASI - Pejabat eselon IV pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi mengikuti Peringatan HUT Korpri Ke-50 Tahun 2021 secara virtual di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Diskominfostandi, Senin (29/11/2021). 

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang berdiri pada tanggal 29 November 1971 genap merayakan hari jadi emasnya yang ke-50 pada tahun 2021 ini. Mengusung Tema ASN bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh yang berlangsung di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. 

Acara peringatan HUT Korpri yang dikemas dengan doa bersama oleh para rohaniawan dari lintas agama, dipandu langsung oleh Indy Rahmawati jurnalis dan pembaca berita ternama nasional, berlangsung dengan meriah. 

Peringatan HUT Korpri diawali oleh laporan panitia yang disampaikan oleh Rasio Rido Sani selaku ketua panitia. Dalam laporannya beliau sampaikan apresiasi kepada seluruh ASN di seluruh pelosok negeri atas kontribusi untuk melayani, penuh integritas dan semangat mempersatukan NKRI. 

Selanjutnya, sambutan kedua disampaikan oleh Zudan Arif Fakrulloh selaku Ketua Dewan Pengurus Nasional Korpri. Zudan menyampaikan progres Korpri dan harapannya di hari ulang tahunnya yang ke-50. "Kepada seluruh ASN agar terus menjaga profesionalitas, integritas dan netralitas sebagai perekat dan pemersatu bangsa serta terus memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat." Ungkapnya. 

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menyampaikan sambutan dan arahannya secara daring. Presiden berpesan kepada Korpri untuk bertransformasi, berinovasi dan melakukan reformasi birokrasi untuk mewujudkan pelayanan prima dengan empat nilai penting yaitu, 
1. Memperkokoh nilai dasar pelayanan terbaik bagi masyarakat, 
2. Melakukan trobosan dan inovasi yang berkelanjutan, 
3. Perkokoh integritas, transparansi dan akuntabel, 
4. Perkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan. 

Acara dilanjutkan dengan pemberian Anugerah Korpri 2021. Di awali dengan penghargaan Duta Korpri se-Indonesia sebanyak 37 orang ASN Milenial, Smart dan Aktif. Apresiasi juga diberikan kepada Mitra Korpri yaitu Taspen Persero, BPJS Kesehatan dan Gubernur Sulawesi Tenggara. 

Korpri Award dengan kategori Kepengurusan Korpri juga diberikan kepada 6 kementerian, instansi diantaranya Kementerian PUPR, TNI, Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Asahan, Kabupaten Bone serta Kota Depok. 

Kategori Live Time Achievement juga diberikan kepada 6 orang pemenang, yaitu Drs. H. Progo Nurjaman (Alm)., 
Dr. H. Saefullah, S.Pd., M.Pd (Alm)., 
Retno Lestari Priansari Marsudi, S.I.P., LL.M (Menteri Luar Negeri)., 
Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M. Sc (Menteri LHK)., dan Dr. Ir. Basuki Hadi Mulyono, M.Sc., Ph.D (Menteri PUPR). 

Acara HUT Korpri ke-50 ditutup dengan kemeriahan dari penampilan Band GIGI dengan membawakan beberapa lagu hits mereka dan sempat berkolaborasi dengan Menteri PUPR RI yang memainkan drum mengiringi lagu Nirwana. (IF-PIP)
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.