Rapat Sosialisasi Aplikasi SIPATEN GASIK dengan CAMAT dan LURAH SeKota Bekasi

09 Oktober 2017rachmat
Rapat Sosialisasi Aplikasi SIPATEN GASIK dengan CAMAT dan LURAH SeKota Bekasi

Kota Bekasi - Jumat 06/10/2017 Bidang E-Governement mengadakan rapat sosialisasi aplikasi SIPATEN GASIK ( Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan ) Gasik diambil dari bahasa bekasi yang artinya CEPAT. Berati SIPATEN GASIK ini dapat diartikan Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan yang CEPAT.

Rapat Dimulai pada pukul 09.00 WIB bertempat diruang Rapat Kantor Walikota Bekasi dihadiri oleh CAMAT dan LURAH Se-Kota Bekasi.Turut Hadir juga Kabid E-Government Teti Handayani, S.IP , Kabag Tata Pemerintahan Setda Hj. Neneng Jurnarsih dan Kepala Dinas Diskominfostandi DR.dr Titi Masrifahati, MKM.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Diskominfostandi DR.dr Titi Masrifahati, MKM.dalam sambutannya berpesan kita harus berifikir think out the box harus meninggalakan pola yang lama yang selama ini pelayanan dikecamatan masih manual dengan adanya SIPATEN GASIK ini semua pelayanan nantinya akan online tersistem dapat dimonitoring oleh CAMAT dan LURAH diwilayahnya masing-masing.

Dengan ada sistem ini Tidak ada lagi alasan berkas belum di tanda tanganin oleh Camat/Lurah lagi karena Camat/Lurah bisa membuka aplikasi ini darimana saja asal terkoneksi dengan internet dengan begitu kita bisa mendapatkan trust/kepercayaan dari masyarakat akan kepuasan terhadap layanan Pemerintah Kota Bekasi juga akan meningkat.


Hal serupa juga di sampaikan oleh Kepala Bidang e-governement DIskominfostandi Teti Handayani, S.IP tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas dan dilaksanakan dengan segera menjadi kebutuhan dari waktu ke waktu.

Maka dari itu Aplikasi SiPATEN GASIK ini bisa memangkas waktu pelayanan yang terkadang bisa berhari-hari dengan alasan Camat/Lurah sedang tidak ada ditempat . Dengan adanya sistem aplikasi SIPATEN GASIK ini tidak ada lagi alasan berkas belum di tanda tanganini Camat/Lurah Setempat

Nanti setelah sosiasli dengan Pemangku Jabatan di Kecamatan dan Kelurahan akan diadakan Bimtek ( Bimbingan Teknis ) bagi Aparatur di Kecamtan dan Kelurahan untuk menjadi Operator Aplikasi SIPATEN GASIK ini.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.