Kota Bekasi - Kamis 05/10/2017 Twitter sebagai salah satu media sosial microblogging yang paling digemari masyarakt dimana pengguna dapat mencari topic tertentu dan membahas isu-isu terkini.Beberapa pesan singkat atau tweet dapat memuat opini terhadap produk dan layanan yang dirasakan oleh masyarakat. Pesan ini dapat menjadi sumber data untuk menilai opini public melalui Twitter.
Maka dari itu Bidang E-Governement mengundang tenaga ahli pemrograman Aplikasi untuk membuat suatu Aplikasi tentang sentimen opini publik masyrakat yang kemudian diterapkan untuk mengklasifikasikan opini publik pada Twitter terkait layanan pemerintah kota bekasi terhadap masyarakat, berdasarkan sentimen positif, negatif atau netral.Data latih diperoleh melalui aplikasi platform Analytic dan sumber text diperoleh dari akun Twitter.
Expose aplikasi sentimen postif dan negatif media sosial ini berjalan dengan baik, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk menganalisa kepuasan yang dirasakan masyarakat kota bekasi terhadap layanan Pemerintah Kota Bekasi.