Gerakan Menuju 100 Smart City

18 Juli 2017ipan
Gerakan Menuju 100 Smart City

Kota Bekasi - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan/review Master Plan dan Quick Win Smart City Tahap I Dalam Rangka Gerakan 100 Smart City yang diselenggarakan selama 2 hari, (18 sd 19 Juli 2017) di Universitas Islam 45 Bekasi.

Acara tersebut dihadiri oleh Tim Kota Cerdas dari masing-masing Perangkat Daerah, Dewan Kota Cerdas serta Narasumber dari Kominfo RI Prof.Dr.Ir, Marsudi Wahyu Kisworo yang mewakili Direktorat e-Government.

Dalam laporan panitia kegiatan Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi DR dr Titi Masrifahati, MKM mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menyempurnakan masterplan smart city yang termasuk dalam rencana pengembangan kota cerdas Bekasi dan menyusun quick wins smart city Kota Bekasi oleh seluruh stakeholder.

Pada kegiatan ini Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa dalam membangun Kota Cerdas tidak hanya membangun system dan jaringan tapi juga mindset dan cara berfikir SDM dengan menggunakan IT Face to Face Kota dan membangun kemitraan antar Perangkat Daerah.

Menurut Prof.Dr.Ir, Marsudi Wahyu Kisworo menyampaikan bahwa dalam rangka perumusan smart city yang sesuai dengan keadaan, kebutuhan, ciri khas Kota Bekasi melalui transformasi IT sebagai enabler dalam peningkatan kualitas kehidupan dan perekonomian serta membranding Kota Bekasi sebagai salah satu tujuan dari Smart City.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.