Dukung Vaksinasi Masal, Diskominfostandi Kota Bekasi Siapkan Jaringan Internet

08 Juli 2021AdminPIP
Dukung Vaksinasi Masal, Diskominfostandi Kota Bekasi Siapkan Jaringan Internet

 

Kota Bekasi - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi turut mendukung percepatan program vaksinasi massal di Kota Bekasi. Hari ini tanggal 08 Juli 2021 untuk vaksinasi massal Pemerintah Kota Bekasi menyiapkan 50 ribu dosis vaksin untuk warga Kota Bekasi.

Dukungan dari Diskominfostandi sendiri berupa penyediaan jaringan internet untuk kegiatan vaksinasi massal tersebut. Dukungan ini sudah mulai dilaksanakan semenjak Juni 2021, kata Kepala Bidang TIK Erwin, ATD, M.T, Kamis, 8 Juli 2021. Erwin mengatakan, jaringan internet terdistribusikan dengan baik selama pelaksanaan serbuan vaksinasi massal ini. |Pada bulan Juni 2021, Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang merupakan tempat diselenggarakanya vaksinasi masal telah mendapat dukungan jaringan internet. Jaringannya tetap berjalan stabil hingga saat ini. Untuk program percepatan vaksinasi, kita juga mendukung dengan jaringan internet, karena tanpanya proses vaksinasi tidak akan berjalan,| jelasnya.

Ia mengungkapkan, program vaksinasi COVID-19 memerlukan jaringan internet karena menggunakan aplikasi yang terintegrasi langsung ke Kementerian Kesehatan. Erwin mengatakan, apabila dukungan jaringan internet tidak memadai maka akan menghambat proses pendataan pada percepatan program vaksinasi tersebut. Dalam hal ini, bukan berarti tidak ditemui kendala ketika memberikan dukungan jaringan internet. Erwin menyatakan, banyaknya permintaan akan kebutuhan dukungan jaringan internet yang diajukan menjadi suatu persoalan untuk dipenuhi. |Alhamdulillah, selama ini setiap kendala dan persoalan yang ditemui teratasi dengan baik. Beberapa hal yang menjadi persoalan adalah banyaknya permintaan akan kebutuhan dukungan jaringan internet. Sementara, tim pelaksana yang terjun langsung menjawab kebutuhan tersebut bisa dihitung dengan jari,| jelasnya.

|Ada pula gangguan jaringan yang terjadi pada pelaksanaan vaksinasi, meski tidak signifikan. Boleh dibilang penanganan dan dukungan yang baik terus dihadirkan Diskominfostandi Kota Bekasi,| timpalnya.

Pihaknya tentu mendukung percepatan program vaksinasi. Hal ini bertujuan agar kehidupan bermasyarakat di Kota Bekasi bisa segera pulih dan normal kembali.

|Mudah-mudahan ini dapat kita wujudkan dalam waktu dekat ini. Tentunya harapannya kita bisa keluar dari kesulitan ini melalui vaksinasi, penanganan masif Satgas COVID-19, dan protokol komunikasi yang lancar,| pungkasnya. (AR/TIK)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image