Diskominfostandi Hadiri Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

24 Juni 2021AdminPIP
Diskominfostandi Hadiri Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

 

Kota Bekasi – Puncak acara kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor bertempat di Klinik Pratama Ratna Komala Bojong Rawalumbu. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Keluarga Nasional ke XXVIII tahun 2021. (Kamis, 24/06/2021)

Kegiatan pelayanan KB gratis ini dihadiri oleh Kabid Keluarga Berencana Dra. Mien Aminah, M.Si, Kasie Jaminan Pelayanan Keluarga Berencana Mulyono S.IP, M.Si, Ketua Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia Kota Bekasi Nani Sumarni, SKM, M.M, Kepala Klinik Hj. Ratna Komala, SST, serta perwakilan dari OPD terkait.

Pelayanan KB gratis dalam rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2021 ini dimulai pada tanggal 11 Juni 2021 sampai dengan 24 Juni 2021 dengan menargetkan sekitar 6847 akseptor. Adapun capaian pelayanan KB pada hari ini menargetkan sebanyak 180 akseptor yang terbagi untuk 50 pelayanan IUD dan 130 pelayanan implant.

Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, tidak menyurutkan semangat kegiatan ini, pelayanan KB gratis ini terus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dapat terlihat dari tenaga medis yang memberikan pelayanan implant dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap agar dapat mengurangi resiko tertularnya virus.

Ratna Komala mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan sebelum kegiatan pelayanan KB ini digelar, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengurus lingkungan setempat, serta dengan DPPKB untuk menunjang sarana dan prasarana yang dibutuhkan. “Pengurus lingkungan RT/RW sangat mendukung kegiatan pelayanan KB gratis ini, namun protokol kesehatan tetap dijalankan, imbuhnya”.

Dalam wawancara Mulyono mengatakan bahwa setiap adanya kegiatan pelayanan KB seperti ini IBI, Puskesmas dan Dinas Kesehatan selalu mendukung, sehingga kegiatan selalu berjalan dengan lancar.

“Alasan dipilih Klinik Ratna Komala Rawalumbu ini adalah karena aksesnya mudah dijangkau dan tempatnya yang luas dibandingkan dengan yang lainnya, tambahnya”.

Respon masyarakat sangat baik dan sangat mendukung dengan adanya kegiatan pelayanan KB gratis. Sosialiasi kegiatan ini melalui media sosial sehingga sangat cepat tersampaikan dan cepat mendapatkan informasi mengenai kegiatan pelayanan KB ini.

Dalam kesempatan wawancara, Nani Sumarni mengharapkan agar kegiatan pelayanan KB seperti ini dapat terus berlanjut dan tidak berhenti pada satu peringatan hari besar saja.

Diakhir wawancara Mien Aminah mengharapkan dalam momentum Hari Keluarga Nasional Tahun 2021 ini, agar masyarakat dapat merasakan manfaat pelayanan KB gratis ini. “Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan akseptor yang bisa melebihi dari target yang telah ditetapkan, pelayanan lebih dapat ditingkatkan lagi dan dapat bisa terus berkelanjutan, tutupnya”. (Boby-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.