Evaluasi Tinjauan Lapangan Gerakan Menuju 100 Smart City

10 Juni 2021AdminPIP
Evaluasi Tinjauan Lapangan Gerakan Menuju 100 Smart City

 

KOTA BEKASI - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melakukan evaluasi dan tinjauan lapangan secara daring terkait gerakan menuju 100 Smart City di Media Center Stadion Patriot Candrabhaga. Rabu, (09/06/2021). 

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reny Hendrawati, tim TWUP4 Kota Bekasi Benny Tunggul dan Prof. Haris serta hadir pula dari Kemkominfo yaitu Herry Abdul Aziz dan Hafni Septiana. 

Evaluasi dan tinjauan lapangan ini dilakukan sebanyak dua kali dalam satu tahun kepada 100 Kota/Kabupaten terpilih yang telah mengimplementasikan Smart City pada periode 2017-2019.

Pemerintah Kota Bekasi sebagai salah satu Kota terpilih dalam Gerakan menuju 100 Smart City telah melalukan berbagai upaya dan implementasi penerapan Smart City di Kota Bekasi. 

Di hari pertama pelaksanaan evaluasi dan tinjauan Smart City diawali dengan pemaparan program Pemerintah Kota Bekasi oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi. Dalam paparannya, Reny Hendrawati menyampaikan capaian program terkait smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart environment, dan smart society. 

|Di masa pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Kota Bekasi melalui arahan Wali Kota terus mendorong perubahan pola pikir out of the box di era digital, oleh karena itu implementasi dari program Smart City harus terus dioptimalkan.| Ungkapnya. 

Herry Abdul Aziz dari Kemenkominfo menyampaikan bahwa tujuan dari evaluasi dan tinjauan ini untuk mendapatkan gambaran dari pelaksanaan Smart City di daerah dan mendiskusikan kendala yang dihadapi oleh masing-masing daerah. 

Setelah melakukan pemaparan program dan evaluasi, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dan tinjauan lapangan pada dimensi Smart Governance. DPMPTS yang mendapat kesempatan kunjungan secara daring dari Kemenkominfo RI, menyajikan pemaparan program unggulan di bidang pelayanan publik melalui pelayanan terpadu di Mall Pelayanan Publik (MPP). 

Tinjauan lapangan dilanjutkan pada hari kedua pada 5 dimensi lainnya, yaitu smart branding, smart economy, smart living, smart environment, dan smart society yang ada di Kota Bekasi. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.