Diskominfostandi Sambut Hangat Kunjungan Diskominfo Jabar

03 Juni 2021AdminPIP
Diskominfostandi Sambut Hangat Kunjungan Diskominfo Jabar

 

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat dalam rangka koordinasi identifikasi pemanfaatan aplikasi umum dan aplikasi unggulan di Kota Bekasi, bertempat di ruang kerja Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Kamis (03/06/2021).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Bidang E-government Diskominfostandi Kota Bekasi, Andi Frengky, S.STP, M.Si yang didampingi Kepala Seksi Pengembangan E-government, Maulana dan Kepala Seksi Tata Kelola E-government, Budi Margianto.

Diskominfo Provinsi Jawa Barat berjumlah 3 (tiga) orang yaitu Cony Trijulianto Jabatan Analis Standar Teknologi Informasi, Dedi Dartono Jabatan Pengelola Teknologi Informasi dan Deri Ramdani Jabatan Pranata Teknologi Informasi Komputer.

Dalam pertemuan, nampak diisi dengan bincang santai sekaligus saling mengenal demi sinergitas yang lebih maksimal khususnya antara Diskominfostandi Kota Bekasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang E-government Diskominfostandi Kota Bekasi, Andi Frengky, S.STP, M.Si menjelaskan bahwa di Kota Bekasi memiliki sejumlah aplikasi unggulan antara lain E-open, SILAT dan L2T2.

E-open merupakan aplikasi pelayanan kependudukan yang dikelola langsung oleh Disdukcapil Kota Bekasi secara online yang dapat memudahkan masyarakat Kota Bekasi untuk melakukan permohonan atau pengajuan terkait administrasi kependudukan, imbuhnya.

Selanjutnya, Aplikasi E-Open bisa di download melalui playstore di Hp versi android. Apabila ada warga mengalami kesulitan mengakses pelayanan online, mereka dapat menggunakan fasilitas Halo Pamor melalui Satgas Pamor di wilayah masing-masing.

Lebih lanjut, aplikasi SILAT dikelola langsung oleh DPMPTSP Kota Bekasi dan dapat diakses melalui laman www.silat.bekasikota.go.id untuk melayani enam jenis perizinan, yakni Surat Izin Usaha Perdagangan, Tanda Daftar Perusahaan, Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi, Surat Izin Penggunaan Tanah Makam, Surat Izin Rumah Tinggal, dan Surat Izin Usaha Angkutan.

Bisa juga dengan mendatangi kantor DPMPTSP Kota Bekasi untuk meminta arahan petugas |help desk| yang disiapkan sambil membawa kelengkapan persyaratan.

Meskipun menyerahkan persyaratan secara manual, tapi prosesnya tetap online. Proses perjalanan perizinan pun bisa dipantau langsung, ujarnya.

Berikutnya, L2T2 atau Layanan Lumpur Tinja Terjadwal merupakan aplikasi yang dikelola UPTD Disperkimtan Kota Bekasi untuk mempermudah masyarakat Kota Bekasi untuk jasa penyedotan tinja.

Diakhir diskusi, dalam pertemuan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan, Cony Trijulianto yang mewakili Diskominfo Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih dan informasi yang diperoleh akan menjadi salah satu referensi dalam menjalankan fungsi penatalaksanaan dan pengawasan nama domain dan sub domain dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Provinsi Jawa Barat. (ARZ)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.