Diskominfostandi Gelar Pelatihan Bermedia Sosial Secara Baik dan Benar

28 Mei 2021AdminPIP
Diskominfostandi Gelar Pelatihan Bermedia Sosial Secara Baik dan Benar

KOTA BEKASI – Diskominfostandi menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Pemahaman Penggunaan dan Pemanfaatan Media Sosial Secara Baik dan Benar dengan mengundang narasumber dari Ayo Media Network. Acara tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Margamulya yang dihadiri oleh warga Kelurahan Margamulya sebagai peserta pelatihan. Kamis, (27/05/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP), Sekertaris Lurah Margamulya beserta pemangku jabatan di Kelurahan Margamulya Kecamatan Bekasi Utara.

Mengawali kegiatan pelatihan, Kepala Seksi Layanan Komunikasi dan Informasi Publik, Adelina Murni Siahaan menyampaikan tujuan dari kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Diskominfostandi Kota Bekasi. “Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman bermedia sosial yang produktif sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.” Ungkapnya. 

Apresiasi dan dukungan penuh diberikan oleh Sekretaris Lurahan Margamulya, Sunta Sutisna. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Diskominfostandi yang menyelenggarakan pelatihan di wilayahnya. Lebih lanjut beliau juga mengatakan antusias warga yang cukup tinggi dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan ini, namun banyak yang terkendala waktu kegiatan yang berlangsung pada hari kerja, sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan ini secara langsung.

Selamat Gunawan selaku Kepala Bidang PIP, mewakili Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi membuka secara resmi acara pelatihan. Pokok pikiran dan harapan juga disampaikan dalam sambutannya. “Disadari atau tidak, pandemic Covid-19 membawa masyarakat menuju era digitalisasi yang menuntut untuk selalu siap menghadapi tantangan, dan salah satu upaya menjawab tantangan tersebut adalah dengan pemanfaatan media sosial secara bijak dan mampu memanfaatkannya untuk kebaikan dan peningkatan kesejahteraan warga.” Ucapnya. 

Selain itu, Kabid PIP juga menyampaikan harapannya dalam kegiatan ini. “Melalui kegiatan ini Diskominfostandi Kota Bekasi ingin mengedukasi dan meningkatkan kemampuan literasi digital masyarakat yang diharapkan mampu menghasilkan masyarakat yang bijak dalam pemahaman penggunaan dan pemanfaatan Media sosial yang menjadi kanal digital yang efektif untuk alat komunikasi dan meningatakan ekonomi masyarakat di Kota Bekasi.’’ Tutupnya. 

Aristide Sondakh menjadi narasumber dari Ayo Media Network. Ayo Media Network adalah perusahaan  komunikasi terintegrasi yang memiliki belasan jaringan portal berita dan ratusan kolaborasi di media sosial. Ayo Media Network telah terverifikasi Dewan Pers dan menjalin Kerjasama dengan Google Asia Pasifik. Ayo Media Network dipilih sebagai pilot project pertama di Asia Pasific oleh Google Certified Publishing Partner.

Dari paparan yang disampaikan oleh narasumber diantaranya adalah data pengguna media sosial yang begitu besar di era digitalisasi ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tidak asing lagi dengan media sosial. “Pengguna media sosial di Indonesia sangat banyak, apakah mereka semua sudah bijak menggunakan media sosial, tentunya belum semua dan untuk itu inilah tugas kita untuk memahami lagi tentang bermedia sosial yang baik dan benar serta mampu meningkatkan nilai ekonomis bagi penggunanya.” Tututrnya.

Selanjutnya, setelah memaparkan tentang pemahaman penggunaan media sosial secara bijak, narasumber juga menyampaikan cara membuat konten media sosial yang produktif. “Tidak perlu sempurna untuk dapat terlihat baik, namun terlihat beda akan jauh lebih baik.” Ungkapnya. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.