KODIM 0507 Gelar Bhakti Sosial Pelayanan KB IUD dan Implant Tahun 2021

25 Mei 2021AdminPIP
KODIM 0507 Gelar Bhakti Sosial Pelayanan KB IUD dan Implant Tahun 2021

 

Kota Bekasi – Kegiatan Bhakti Sosial Pelayanan KB IUD dan Implant dalam rangka TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2021 bertempat di Klinik Pratama Polkesdim Dam Jaya, dihadiri langsung oleh Dandim 0507 Kota Bekasi, Perwakilan OPD se-Kota Bekasi, Ibu Wakil Ketua PKK Kota Bekasi beserta anggota, Kepala Polkes TNI Kota Bekasi, Ketua IDI Bekasi. (Selasa, 25/05/2021).

Dengan kondisi cuaca yang cerah dan sejuk, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Keluarga Berencana.

Dalam sambutannya KODIM 0507 Kolonel Armed Iwan Aprianto, S.I.P. mengatakan bahwa dalam masa pandemi ini mari kita tetap jaga protocol kesehatan untuk diri kita sendiri dan keluarga. “Kegiatan ini diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk dan kualitas masyarakat di Kota Bekasi,| ungkapnya. 

”Kegiatan pelayanan KB Kesehatan kali ini secara fisik akan dilaksanakan memalui berbagai kegiatan pelayanan KB, seperti pelayanan kesehatan reproduksi, pelayanan alat kontrasepsi yang rasional, serta pelayanan pengguna kontrasepsi secara efektif dan efisien,| tambahnya. 
Dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat untuk Indonesia Kuat”, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai bulan Mei sd Oktober 2021 dengan melibatkan semua pihak diantaranya adalah Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan, Tim Penggerak  PKK, Kecamatan dan Kelurahan. 

Sebelum menutup sambutannya, DANDIM 0507 berharap agar seluruh petugas dapat melaksanakan kegiatan KB ini dengan sebaik-baiknya, memberikan pelayanan yang setulus-tulusnya, serta meberikan penyuluhan yang sejelas-jelasnya. Kepada masyarakat ia mempersilahkan untuk dapat memanfaatkan kegiatan pelayanan KB Kesehatan ini dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan Bhakti Sosial Pelayanan KB IUD dan Implant dalam rangka TNI Manunggal KB Kesehatan tahun 2021 secara resmi dibuka langsung oleh DANDIN 0507 Kota Bekasi dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis sembako gratis kepada ASEPTORKB dan Implant serta dilanjutkan dengan pembacaan doa seraya memanjatkan agar kegiatan pelayanan KB Kesehatan dan Implant ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan ini diakhiri dengan peninjauan Pelayanan KB Kesehatan dan Implant di Klinik Pratama Polkes TNI AD. 

Wakil Ketua PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono selepas mengikuti acara Pembukaan Bhakti Sosial Pelayanan KB IUD dan Implant dalam rangka TNI Manunggal KB Kesehatan tahun 2021 dalam wawancaranya mengatakan bahwa ia mengapresiasikan dari kegiatan ini karena sangat bermanfaat membantu masyarakat. 

Ia berharap agar masyarakat mengetahui dan peduli bahwa ber KB  itu membantu masyarakat untuk menjaga jarak kelahiran dan membuat kualitas anak menjadi lebih baik sehingga dapat menjadikan keluarga yang Sakinah Mawaddah Warrahmah.

“Banyaknya anak tapi tidak memiliki kualitas yang baik, akan membuat keadaan didalam rumah tangga atau di masyarakat menjadi tidak stabil,| tutupnya. (boby-pip)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.