Diskominfostandi Kota Bekasi Ikuti Upacara Virtual Hari Kebangkitan Nasional ke 113 tahun 2021

20 Mei 2021AdminPIP
Diskominfostandi Kota Bekasi Ikuti Upacara Virtual Hari Kebangkitan Nasional ke 113 tahun 2021

 

Kota Bekasi – Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 113 tahun 2021 virtual yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo, dihadiri oleh Kepala Dinas, Sekretaris Dinas serta para Pejabat Struktural di lingkungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Bekasi, yang bertempat di Ruang Rapat Diskominfostandi. (Kamis, 20/05/2021)

Upacara dipimpin langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johny G. Plate, dan diikuti secara virtual oleh Kabupaten/Kota se Indonesia. Dalam amanatnya Johny G. Plate mengatakan bahwa dalam era prakemerdekaan Kebangkitan Nasional mampu menjadi ruh perlawanan terhadap hergemoni penjajahan dan menjadi ispirasi pembangunan bangsa. Serta dimasa Reformasi ini membawa Bangsa Indonesia ke era demokratis. 

Presiden Soekarno pada saat itu berharap Hari Kebangkitan Nasional ini bukan hanya sekedar menjadi ritual mengenang sejarah perjuangan masa lalu, namun ia berharap agar dapat mencegah perpecahan antar sesama, serta Bangsa Indonesia bangsa yang tangguh. 

Tema Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengingatkan kita agar selalu optimis, tangguh dalam menghadapi pandemic Covid-19 selama 1 tahun ini. Tangguh menghadapi rangkaian tantangan, diinformasi, missed informasi dan hoax demi menjaga kesatuan bangsa. 

Johny G. Plate menambahkan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini mari kita isi dengan hal-hal yang bermanfaat, tangguh dalam kebersamaan untuk memulihkan ekonomi nasional. “Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini mengingatkan kita pada semangat untuk bergerak sebagai bangsa yang tangguh tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan adat istiadat, tutupnya”.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 113 tahun 2021 ini ditutup dengan pembacaan doa.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Bekasi Drs. Hudi Wijayanto, M.Si dalam keterangannya setelah mengikuti upacara virtual menyampaikan beberapa poin mengenai harapannya pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, diantaranya adalah agar kita sebagai bangsa Indonesia menghargai apa yang menjadi perjuangan dari para pahlawan bangsa. Khususnya bagi aparatur Diskominfostadi agar peringatan ini menjadi penyemangat kita dalam melaksanakan tugas. 


“Di era digital ini kita harus mempunyai perubahan ke arah yang lebih baik, sebelumnya dari non digitalisasi menjadi digitalisasi yaitu dengan cara kita harus selalu dapat berinovasi dan berkreatifitas, ungkapnya”.

Kemudian ia menambahkan agar bangsa kita dapat menjadi bangsa yang maju, serta kita dapat beradaptasi dan bertahan di era digital saat ini yaitu dengan mengembangkan potensi yang ada pada kita. (Boby – PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.