Kementerian PANRB Selenggarakan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja

22 April 2021AdminPIP
Kementerian PANRB Selenggarakan Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja

 

Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi Dr. Hj. Reny Hendrawati, M.M menghadiri virtual Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Kamis (22/4/2021). 

Dalam sambutannya Plt. Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Drs. Agus Uji Hantara, M.E. mengatakan bahwa visi untuk menciptakan Indonesia yang maju dan sejajar dengan negara-negara yang maju di dunia memerlukan kesiapan yang matang dari birokrasi salah satunya yang perlu kita pastikan adalah terwujudnya birokrasi yang bersih dan sehat serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik secara prima kepada masyarakat dan mampu mendapatkan posisi positif pada capaian pembangunan daerah dan nasional serta meningkatkan daya saing Indonesia di kaca internasional,| ungkapnya.

“Tujuan dan target penyelesaian penyederhanaan birokrasi yaitu untuk mempercepat pelayanan, meningkatkan responsivitas birokrasi dan meningkatkan kualitas output birokrasi,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia Tjahjo Kumolo S.H.

Dalam kesempatan ini Tjahjo Kumolo menambahkan informasi birokrasi dilakukan sebagai upaya untuk membuat birokrasi lebih adabtif dan lebih cepat dalam proses pelayanan dan pengambilan keputusan dan kuncinya yaitu pelayanan kepada masyarakat. 

Penilaian terhadap SAKIP dan Reformasi Birokrasi, Kota Bekasi memperoleh nilai B. 

Acara ini dilanjutkan dengan penyerahan hasil evaluasi secara simbolis kepada 33 Provinsi/Kabupaten/Kota di Indonesia, dan diakhiri dengan foto bersama. (Fadida)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image