UPACARA PERINGATAN HUT KE-24 KOTA BEKASI

10 Maret 2021AdminPIP
UPACARA PERINGATAN HUT KE-24 KOTA BEKASI

 

KOTA BEKASI – Kota yang menjuluki dirinya dengan sebutan Kota Patriot terus bertransformasi menjadi Kota Metropolitan hari ini genap berusia 24 tahun, Rabu (10/3/2021). 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-24, Pemerintah Kota Bekasi menggelar upacara peringatan hari jadinya di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi. Bertindak selaku Pembina Upacara Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dan Komandan Upacara Camat Rawalumbu Dian Herdiana dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan jumlah undangan dibatasi.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto, para pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati, Anggota DPR RI, H. Ahmad Syaiku, Pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III A dan Lurah se Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan beberapa capaian yang telah berhasil diraih oleh Pemerintah Kota Bekasi “Salah satu kinerja luar biasa yang telah dilakukan oleh Aparatur Pemerintah Kota Bekasi bersama Forkopimda adalah memelihara keseimbangan antara pengendalian pandemi Covid-19, interaksi sosial dan ekonomi sehingga mampu menciptakan layanan dan kerja keras yang menghasilkan viskal pendapatan asli daerah yang tinggi.” Ungkap Wali Kota Bekasi.

Lebih lanjut, Wali Kota Bekasi juga menyebut keberhasilan pencapaian realisasi PAD pada tahun 2020 ditengah kesulitan rakyat dari dampak ekonomi akibat pandemik Covid-19 relatif mampu dan dipertahankan dengan capaian pendapatan sebesar 85% dari tahun 2019.  Beliau menyampaikan bahwa aparatur Pemerintah Kota Bekasi mampu melakukan pencapaian dan membuat perubahan pendapatan dengan estimasi dan upaya yang dilakukan secara baik sebagai hasil dari realisasi PAD yang mencapai 97,37% dibandingan dengan PAD setelah dilakukan penyesuaian. “Alhamdulillah ada peningkatan perubahan di tengah pandemi Covid-19”.

Beliau juga menambahkan agar jangan pernah lengah, tidak boleh lalai dan acuh dalam melindungi diri dan keluarga terhadap potensi penularan Covid-19 dengan disiplin menggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Di akhir pidatonya, Wali Kota Bekasi juga menyampaikan bahwa pandemi tidak menghalangi kita untuk tetap menjalankan tugas layanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan. 

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.