Diskominfostandi Rilis Persiapan Patriot 24 eSport Tournament

06 Maret 2021AdminPIP
Diskominfostandi Rilis Persiapan Patriot 24 eSport Tournament

KOTA BEKASI - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi bersama Pojoksatu melakukan pertemuan membahas progres dan persiapan Patriot 24 eSport Tournament yang diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kota Bekasi Ke-24 tahun 2021. Jum'at, (05/03/2021). 

Pagelaran Patriot 24 eSport Tournament sudah mulai membuka pendaftarannya setelah resmi dipublikasikan oleh Diskominfostandi melalui kanal media sosial dan website resmi Diskominfostandi dan Pemerintah Kota Bekasi pada tanggal 2 Maret 2021 dan cukup mendapat perhatian yang luas dari warga Kota Bekasi dan luar Kota Bekasi. 

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh penyelenggara, termasuk laporan dan progres peserta yang telah terdaftar dalam tournament kali ini. Progres ini dibahas oleh pihak penyelenggara dengan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfostandi. 

Progres pendaftaran peserta yang terdata sampai saat ini dari hasil laporan panitia penyelenggara sudah mencapai 298 tim sampai dengan tanggal 4 Maret 2021 pukul 20.00 WIB. Dari peserta yang sudah terdaftar tercatat 60% tim berdomisili di Kota Bekasi dan 40% tim dari luar Kota Bekasi. 

11 tim profesional diketahui telah mendaftar. Rata-rata tim profesional ini telah memiliki penghasilan di atas 1 miliar per bulan. Tiga tim profesional juga  menjadi undangan/invited team, mereka sudah berkancah di level internasional dengan penghasilan lebih dari 3 miliar per bulan. Dimungkinkan tim undangan ini hadir secara offline di studio virtual. 

Untuk lebih memeriahkan pagelaran ini, dua caster pilihan dan punya nama di kalangan gamers sudah dikontrak Pojoksatu dengan untuk tampil dua hari saat online berlangsung. Dukungan juga diberikan oleh Telkomsel sebagai sponsor kegiatan dengan menambah benefit SMS blast kepada 100 ribu pelanggannya yang bermain PUBG. 

Promosi juga sudah dilalukan secara masif dan dijalankan di semua saluran komunitas eSport Indonesia. Panitia penyelenggara saat ini fokus agar pada saat live final dan grand final Patriot 24 eSport ditonton lebih dari 20 ribu viewers dari seluruh Indonesia sebagai upaya promosi Kota Bekasi. 

Tournament eSport yang diselenggarakan Diskominfosandi Kota Bekasi ini sangat selaras dengan tema Hari Jadi Kota Bekasi 2021, yakni Kesejahteraan Masyarakat Dapat Diwujudkan Sejalan  dengan Peningkatan Ekonomi Kreatif. 

Hal ini juga sesuai dengan yang disampaikan Kepala Bidang PIP, Selamat Gunawan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata upaya peningkatan ekonomi kreatif di Kota Bekasi. |eSport yang diselenggarakan Diskominfostandi saat ini menjadi salah satu upaya peningkatan ekonomi kreatif yang sesuai dengan tema Hari Jadi ke-24 Kota Bekasi.| Ungkapnya. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.