KABID PIP HADIRI LOMBA FILM PENDEK & TALKSHOW MALIDI “BERHENTI DI KAMU”

25 Februari 2021AdminPIP
KABID PIP HADIRI LOMBA FILM PENDEK & TALKSHOW MALIDI “BERHENTI DI KAMU”

KOTA BEKASI – Kolaborasi Masyarakat Literasi Digital (Malidi) dengan  Bekasi Keren sukses mengelar talkshow dan lomba film pendek. Talkshow digelar di Ballroom Global Persada Mandiri, Bekasi Timur dengan tema ‘Berhenti di Kamu’, Senin (22/2/2021).

Hadir dalam gelaran ini, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto; Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP), Selamat Gunawan; Sekjen Malidi Marlina Veyusha Dhafma, Praktisi Pendidikan dan juga Pendiri Pesantren Motivasi Indonesia, Ayah Enha, dan Relawan Malidi yang juga bekerja di Uni Emirat Arab Kapten Nanang Rido.

Ketua Umum Masyarakat Literasi Digital (Malidi), Heru Nugroho, menjelaskan lewat acara ini dia ingin agar masyarakat Kota Bekasi punya kesadaran dan kecerdasan dalam berinteraksi digital, termasuk dalam penggunaan gawai dan internet sehingga bisa memilah informasi dengan benar.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengajak masyarakat agar mendalami terlebih dahulu jika menerima kabar apapun. Tri Adhianto menceritakan bagaimana upaya Pemkot Bekasi mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan pada awal-awal Covid-19 dan samapai  saat ini. Karena pada awal Covid-19 masih banyak masyarakat yang sanksi bahwa Covid-19 ada di Kota Bekasi.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi, Kombes Aloysius Suprijadi, mengatakan bahwa ada 40.000 media online menurut data Dewan Pers. Sedangkan yang terverifikasi baru mencapai 1.300. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat jangan mudah termakan hoaks, terutama dari sumber berita atau media yang belum teruji kebenarannya.

Pada lomba film pendek, juara 1 diraih oleh Gachanime Studio dari SMUN 3 Bekasi, kemudian juara 2 SMK Karya Bahana Mandiri, juara 3 SMK Bina Husada Mandiri Kota Bekasi. Juara favorit juga diraih Gachanime Studio SMUN 3 Bekasi. Para pemenang mendapatkan hadiah uang tunai, bingkisan dari Mustika Ratu, piagam, dan trofi.

Pemateri yang mengisi acara talkshow ‘Berhenti di Kamu’ adalah Perwakilan Jabar Saber Hoaks, Alfianto Yustinova; Perwakilan Subnit Kontra Propaganda BNPT Indonesia, Ferdy Nourika; Antihoax Student, Tavasya Tirtha Dharma; dan Puteri Indonesia Sulawesi Barat 2020, Euodia Octavia. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.