Hari Terakhir Penilaian RW Siaga Tingkat Kota Bekasi Bertempat di RW 021 Kayuringin Jaya

17 Februari 2021AdminPIP
Hari Terakhir Penilaian RW Siaga Tingkat Kota Bekasi Bertempat di RW 021 Kayuringin Jaya

 

KOTA BEKASI - Bumi Satria Kencana (BSK) RW 021 Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan menjadi wilayah terakhir dari 12 Kecamatan yang dinilai oleh tim juri sebagai RW Siaga Tingkat Kota Bekasi. Rabu, (17/02/2021). 

RW 021 memiliki visi menjadi RW Siaga dan tangguh yang unggul pada pelayanan prima kepada warga, zero Covid-19 dan zero kriminal. Visi inilah yang menjadi komitmen pengurus dan warga di wilayah RW 021 untuk memberikan pelayanan terbaik dan optimis menjadi RW Siaga Tingkat Kota Bekasi. 

Untuk menguatkan visi dari RW 021 wilayah ini juga memiliki misi yaitu memiliki ketahanan pangan yang tangguh menuju RW yang makmur, mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah serta menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan  nyaman.

Perumahan BSK yang telah berdiri sejak 35 tahun silam telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan dalam berbagai bidang, salah satunya pada bidang ketahanan pangan. Jauh sebelum ada Covid-19, sudah berjalan selama 3 tahun memberikan santunan ke yatim piatu di wilayah sendiri atau di sekitar wilayah RW 012.

Berdasarkan ekspose dari Ketua RW 021, wilayah ini terdiri dari 6 RT yang terdiri dari 346 Kepala Keluarga dengan total 1250 jiwa. Dengan potensi demografi yang dimiliki warga RW 021 membangun tanaman hidroponik dengan memanfaatkan tanah fasilitas umum untuk berkebun tanaman toga dan sayur-sayuran, budidaya ikan dan bank sampah. 

Sejak adanya wabah Covid-19, warga bahu membahu dan terus berkoordinasi dengan kelurahan dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, menyediakan pengukur suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, sosialisasi melalui media sosial dan juga melalui banner dan spanduk. Selain itu, RW 021 juga menyediakan tempat isolasi di Kantor Sekretariat RW, menyediakan ambulance untuk warga yang sakit, dan  mengaktifkan seksi sosial untuk mendukung keluarga yang terpapar Covid-19. Begitupula dengan aktivitas di masjid dan lingkungan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. 

Dalam bidang keamanan, one gate  system diberlakukan di wilayah ini dengan bermitra Bimaspol dan Babinsa terkait pelatihan dan pembinaan. Para petugas keamanan juga dilengkapi dengan sarana HT, demi mengoptimalkan keamanan lingkungan. Dari upaya optimal itu dapat dilihat selama 3 tahun wilayah RW 021 zero kriminal. Didukung pula dengan fasilitas sepeda dan sepeda motor patroli serta  memiliki 24 titik kamera pengawas di titik-titik fasilitas umum dan ruas jalan utama di wilayah RW. 021. (Boby-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.