RW. 09 Kelurahan Harapan Baru Mewakili Kecamatan Bekasi Utara Pada Penilaian RW Siaga Tingkat Kota

11 Februari 2021AdminPIP
RW. 09 Kelurahan Harapan Baru Mewakili Kecamatan Bekasi Utara Pada Penilaian RW Siaga Tingkat Kota

 

KOTA BEKASI - RW. 09 Perumahan Prima Harapan Regency Kelurahan Harapan Baru menjadi wilayah ke-9 yang mendapat penilaian dalam Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi yang mewakili Kecamatan Bekasi Utara. Kamis, (11/02/2021). 

Penilaian RW Siaga Tingkat Kota Bekasi dilakukan di 12 Kecamatan. RW Siaga yang mendapat penilaian dari tim juri Tingkat Kota adalah RW Siaga yang terpilih dan sudah melalui proses penilaian di tingkat Kecamatan. 

RW. 09 Kelurahan Harapan Baru berhasil terpilih untuk mewakili Kecamatan Bekasi Utara dalam penilaian RW Siaga. Sejumlah kriteria penilaian jadi dasar terpilihnya RW. 09 mewakili Kecamatan Bekasi Utara. Diantaranya, kriteria RW Siaga zero kriminal, zero Covid-19 dan ketahanan pangan. 

Bertempat di Posko Siaga Covid-19 RW. 09, Pengurus RW yang diwakili oleh Sekretaris dan Ketua RW. 09 melakukan presentasi program RW Siaga. Selama 15 menit ekspose program dari pengurus RW Siaga, dilanjutkan dengan tanya jawab terkait program yang telah disampaikan serta tinjauan langsung sekaligus pengecekan data di lapangan. 

Dari hasil penilaian di lapangan, tim juri memotret sistem keamanan di wilayah RW. 09 yang sudah memiliki sistem satu pintu dengan petugas keamanan yang berjaga 24 jam. Dari penanganan Covid-19, wilayah RW. 09 juga memiliki rumah isolasi mandiri dan memberikan informasi terkait pentingnya protokol kesehatan melalui poster dan penyediaan tempat cuci tangan di hampir semua ruas jalan. RW 09 juga memiliki tanaman hidroponik dan tanaman obat serta budidaya ikan lele dan nila. 

Selanjutnya, tim juri mengumpulkan nilai sesuai dengan tinjauan lapangan secara objektif dan akan diakumulasikan dengan paparan yang telah dipresentasikan. Keputusan dari tim juri yang terdiri dari tiga pilar akan memilih RW Siaga terbaik dan tentunya mendapat gelar sebagai RW Siaga terbaik tingkat Kota Bekasi tahun 2021. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image