RW 016 Padurenan Persiapkan Diri Menjadi Juara di Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021

11 Februari 2021AdminPIP
RW 016 Padurenan Persiapkan Diri Menjadi Juara di Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021

 

KOTA BEKASI – Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi Tahun 2021 hari ini bertempat RW 016 Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustikajaya, Rabu (10/02/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan pada kondisi cerah berawan dibuka langsung oleh Ketua RW 016 Kasat dan dihadiri oleh Lurah Pedurenan, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Tim Penilai dari Kodim, Polres Metro Bekasi Kota, Dinas Kesehatan, Bagian Tata Pemerintahan, Dinas Ketahanan Pangan Perkebunan dan Perikanan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Unsur TNI dan POLRI. 

Dalam paparannya Ketua RW 016 menjelaskan bahwa demografi dari RW 016 ini yaitu terdiri dari 07 RT dengan jumlah warga 1.625 jiwa. Adapun semboyan dari RW 016 adalah “sekuntum anyaman yang berarti bersih sehat rukun tumbuh aman dan nyaman, ungkapnya.” 

Perihal penyebaran Covid-19, pada tahun 2020 ada 44 kasus warga yang terpapar, oleh karena itu untuk menangani penyebaran Covid-19 ini kami menyediakan rumah isolasi, penyemprotan disinfectan dirumah yg terpapar dan juga lingkungan, serta berkoordinasi dengan dokter ahli,| tambahnya.

Sistem keamanan  yang ada di wilayah RW 016 ini menggunakan akses satu pintu yaitu dengan memasang stiker untuk penanda warga, pemeriksaan terhadap tamu, mengontrol lingkungan secara rutin, menyediakan peralatan keamanan, pengadaan HT, CCTV, serta membuat pos-pos keamanan disetiap RT yang dilengkapi dengan alarm keamanan.

Diakhir kegiatan Tim Penilai meninjau ketahanan pangan. Adapun ketahanan pangan diwilayah RW 016 diantaranya adalah tanaman toga, tanaman hidroponik, budidaya ikan, membentuk UMKM, koperasi, membuat bank sampah, membentuk kelompok tani, serta budidaya produksi ikan cupang yang sudah diekspor keluar negeri. (Boby-PIP)

 

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image