Penilaian Kampung Siaga RW. 026 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria Tingkat Kota Bekasi

09 Februari 2021AdminPIP
Penilaian Kampung Siaga RW. 026 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria Tingkat Kota Bekasi

 

KOTA BEKASI - Warga RW. 026 dengan tagline Kampung Siaga Rindu Senyum siap menyambut tim penilai dan dilakukan penilaian pada Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi. Selasa, (09/02/2021). 

Pada sesi ekspose program di wilayah RW. 026 dalam penanganan Covid-19, Ketua RW bersama tim menyampaikan beberapa program dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Diantaranya adalah pembentukan tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 yang memiliki SK langsung dari Camat Medan Satria dan Lurah Pejuang, kemudian juga disiapkan rumah isolasi, penyemprotan disinfektan dan berbagai himbauan atau sosialisasi kepada warga.

Di samping itu juga dilakukan tes secara berkala kepada warga yang hasilnya dapat dilihat dari awal pandemi pada Maret sampai dengan Agustus 2020 di wilayah RW. 026 zero Covid-19. Dan yang menarik di wilayah RW. 026 ini adalah adanya testimoni dari warga penyintas Covid-19 yang dibuatkan videonya dan dibagikan pada kanal media sosial sebagai bahan informasi dan edukasi mengenai Covid-19. 

Dalam hal keamanan lingkungan, berkat kerjasama dengan tiga pilar dan didukung oleh Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) sebanyak 15 personel yang dibagi ke dalam tiga regu   dan ditugaskan di pos keamanan pada tiap RT, mampu memberikan kemanan. Dilengkapi juga dengan fasilitas CCTV dan dukungan dari warga dengan mengikuti kegiatan penjagaan keamanan di lingkungan RT. 

Dalam ketahanan pangan, warga RW. 026 juga membuat sejumlah kebun hidroponik, tanaman obat, dan budidaya ikan lele. Bekerjasama dengan DKM Nurul Firdaus di wilayah tersebut, juga diberdayakan program bank sampah untuk memberdayakan ekonomi kerakyatan yang ada di lingkungan RW. 026. 

Kerjasama antar berbagai pihak di wilayah RW. 026 menjadi kunci dari kebersamaan dan penanganan berbagai tantangan di wilayah ini di tengah masa pandemi. Program dan kegiatan yang sudah dilakukan dapat terus ditingkatkan agar terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi warga di lingkungan RW. 026 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.