Penilaian Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi di Kelurahan Cikiwul

04 Februari 2021AdminPIP
Penilaian Lomba RW Siaga Tingkat Kota Bekasi di Kelurahan Cikiwul

 

KOTA BEKASI – Penilaian Lomba RW Siaga hari ini bertempat di RW.06 Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang. Tim penilai yang terdiri dari Dinkes, DinKopUKM, DKPPP,  Babinsa, Bhabinkamtibmas yang diterima langsung oleh Lurah Cikiwul, Danramil Bantar Gebang, Kapolsek Bantar Gebang dan Kasat Bhabinkamtibmas. Kamis, (04/02/2021)

Ketua RW 06 Acam Riansyah mengatakan bahwa maksud dan tujuan dibentuknya RW Siaga disini adalah untuk menjaga stabilitas kemanan dan penyebaran Covid-19 dan untuk menjaga kesediaan pangan dari dampak Covid-19,| paparnya.

Demografi dari RW.06 ini terdiri dari 5 RT dengan jumlah warga yaitu sekitar 4511 jiwa dengan memiliki pekerjaan yang beragam. 

Adapun langkah yang dilakukan untuk meminimalisir tingkat kriminal yaitu dengan membentuk siskamling atau ronda malam, yang didukung dengan sarana dan prasarana pos ronda, alarm, alat komunikasi radio pada saat jaga malam yang frekuensinya terhubung langsung ke karang taruna,| tegasnya.

Selain langkah itu, kami pun menyiapkan buku tamu ketika sedang melakukan ronda, membuat catatan kejadian kriminal apabila terjadi tindakan kriminal di wilayah kami, memasang portal di setiap pintu masuk, serta memberikan himbauan melalui kamtibmas dengan membuat spanduk,| tambahnya.

Dalam hal pelaksanaan program dan kegiatan, RW.06 ini mendapatkan dukungan dari  karang taruna 06, keterlibatan perusahaan dalam bentuk bantuan alat pemadam api (apar), dukungan dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dengan memberikan bantuan ambulance untuk warga yang terindikasi Covid-19, serta dukungan dari Badan Keswadayaan Masyarakat.

Mengenai pencegahan dan penaggulangan kasus Covid-19 di wilayah RW.06 ini, banyak langkah-langkah yang telah kami lakukan yaitu dengan melakukan himbauan-himbauan kepada warga melalui media sosial, media cetak seperti banner dan woro-woro dengan 3 (tiga) pilar, penyemprotan lingkungan, menghimbau dan menerapkan protokol kesehatan (4M), dan karantina wilayah pada saat kasus Covid-19 mulai merebak,| tutupnya.

Akhir dari kegiatan penilaian lomba RW Siaga hari ini yaitu dengan meninjau langsung sistem ketahanan pangan yang ada di wilayah RW.06 diantaranya adalah pembudidayaan jamur tiram, pembuatan telor asin yang sudah dipasarkan di wilayah Cikiwul, dan  meninjau ke paguyuban Kampung Pariwisata Curug Parigi. (Boby-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.