Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kota Bekasi

15 Januari 2021AdminPIP
Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kota Bekasi

 

KOTA BEKASI - Wali Kota Bekasi, Dandim 0507, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kadinkes dan Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid melakukan vaksin perdana Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jum'at (15/01/2021). 

Turut hadir langsung dalam acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Tingkat Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua DPRD Kota Bekasi. Hadir pula para Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah se-Kota Bekasi beserta unsur Forkopimda lainnya yang mengikuti kegiatan secara virtual. 

Wali Kota Bekasi bersama Forkopimda menjadi penerima vaksin perdana di Kota Bekasi sebagai upaya memberikan contoh sekaligus meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal. Selanjutnya, vaksinasi akan dilakukan kepada tenaga kesehatan yang ada di Kota Bekasi. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi dr. Tanti Rohilawati melaporkan bahwa Kota Bekasi telah menerima 14.060 vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Vaksin yang telah diterima ini akan segera diberikan kepada masyarakat dan pada tahap pertama akan diberikan kepada tenaga medis. 

Dr. Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19 di Kota Bekasi. Setelah melalui beberapa tahapan pemeriksaan, Wali Kota Bekasi memulai proses vaksinasi dari meja pendaftaran, selanjutnya dilakukan screening atau pemeriksaan medis dan riwayat kesehatan, barulah dilakukan vaksinasi oleh tim dokter dari RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, hingga sampai pada meja terakhir pemberian sertifikat vaksinasi. 

Setelah divaksin, Wali Kota Bekasi memberikan pernyataannya di depan para awak media yang hadir di Stadion Patriot Candrabhaga. |Alhamdulillah hari ini, kami dari Pemerintah Kota Bekasi beserta Forkopimda dan beberapa Kepala Perangkat Daerah telah melakukan vaksin.| Ungkapnya. 

Setelah dilakukan vaksin yang pertama, Wali Kota Bekasi akan kembali divaksin 14 hari ke depan, tepatnya pada tanggal 29 Januari 2021. Diharapkan dari pencanangan vaksinasi ini dapat dilaksanakan dengan sukses di Kota Bekasi dan pandemi Covid-19 dapat diatasi dan ekonomi regional dan nasional akan segera bangkit. (IF-PIP)

 

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.