Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional Selenggarakan Penyerahan Sertipikat

05 Januari 2021AdminPIP
Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional Selenggarakan Penyerahan Sertipikat

 

Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi mengikuti virtual Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat se-Indonesia tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional bertempat di Gate 19 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Selasa, (05/01/2021).

Acara virtual penyerahan Sertipikat Tanah di Kota Bekasi dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi, Dandim Kota Bekasi, Forkopimda, Camat se Kota Bekasi, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bekasi, Pejabat di lingkungan Kantor Pertanahan Kota Bekasi dan 30 orang penerima sertipikat.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dirangkai sambutan dari Menteri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional Dr. Sofian A. Djalil. “Dapat kami laporkan pada tahun 2020 penanganan sengketa tanah di wilayah Indonesia sebanyak 1.280 kasus yang telah diselesaikan.| Ungkapnya.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dalam sambutannya Presiden menyampaikan bahwa pada tahun 2020 sebanyak 6.8 juta sertipikat telah diselesaikan.  “Pada hari ini saya akan menyerahkan 4.407 sertipikat tanah di 26 provinsi dan 73 kabupaten/kota. Penyerahan sertipikat ini adalah komitmen Pemerintah untuk mempercepat selesainya sertipikat tanah ke seluruh wilayah Indonesia,| ungkapnya.

Presiden juga berpesan agar sertipikat ini dapat disimpan dengan sebaik-baiknya dan dapat digunakan untuk jaminan ke bank apabila ingin meminjam uang untuk modal usaha.
Diakhir sambutan beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional atau kantor Pertanakan Provinsi dan Kota yang sudah bekerja keras sampai dengan saat ini.| Tutupnya.

Rangkaian Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat wilayah Kota Bekasi diakhiri dengan penyerahan sertipikat secara simbolis oleh Wali Kota Bekasi kepada 30 orang warga Kota Bekasi. (Boby-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.