Pemkot Bekasi Ikuti Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tingkat Jawa Barat Secara Virtual Tahun 2020

22 Desember 2020AdminPIP
Pemkot Bekasi Ikuti Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tingkat Jawa Barat Secara Virtual Tahun 2020

 

KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi mengikuti Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 tingkat Provinsi Jawa Barat secara virtual di Balai Patriot. Selasa, (22/12/2020). 

Hadir dalam acara virtual Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Hj. Reny Hendrawati, Kepala DPPPA Kota Bekasi H. Makbullah, M. Si, Lurah Keranji Sudarsono, SE., MA bersama para wisudawati Sekoper Cinta Kota Bekasi. 

Berbeda dengan perayaan Hari Ibu pada tahun-tahun sebelumnya, selain diselenggarakan secara virtual karena kondisi pandemi Covid-19, acara kali ini juga dirangkaikan dengan diwisudanya 2700 kader PKK se-Jawa Barat yang telah menyelesaikan program Sekoper Cinta. 

Acara diawali dengan sambutan sekaligus arahan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Ibu Bintang Puspayoga.

Dalam arahannya, Menteri PPPA memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas upaya maksimal dalam pemberdayaan perempuan melalui program Sekoper Cinta. Beliau juga memberikan ucapan selamat kepada Wisudawati Sekoper Cinta yang telah menyelesaikan program peningkatan pendidikan dan kemandirian perempuan khususnya di Jawa Barat. 

Sambutan Gubernur Jawa Barat disampaikan melalui rekaman video. Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Ibu kali ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ibu Menteri PPPA RI. Lebih lanjut beliau juga sampaikan terkait forum anak daerah yang  merupakan program perlindungan dan edukasi kepada masyarakat untuk membangun daerah yang ramah anak dan bersinergi membangun Provinsi Jawa Barat khususnya sebagai Provinsi yang ramah anak dan memberikan perlindungan kepada hak-hak anak Indonesia. 

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan 
Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Jawa Barat yang diberikan kepada Atalia Praratya Ridwan Kamil. Pengukuhan oleh Menteri PPPA RI yang diberikan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. 

Dalam Peringatan Hari Ibu Tingkat Jawa Barat tahun 2020 ini mengambil tema |Perempuan Berdaya, Bahagia, Juara|. Acara dirangkaikan juga dengan sejumlah penghargaan kepada para perempuan dan juga Kepala Daerah yang mempelopori kegiatan pemberdayaan perempuan di daerahnya masing-masing. 

Kabupaten Bekasi dan Kota Bogor mendapat peringkat terbaik dalam lomba P2WKSS dan Ngabaso tingkat Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat tahun 2020. Kabupaten Sumedang juga meraih penghargaan terbaik dalam program penanganan kasus stunting di Jawa Barat. 

Kota Bekasi juga berhasil menempati peringkat ketiga P2WKSS dan menjadi peringkat kedua dalam program Ngabaso tahun 2020. Perolehan ini didapatkan berkat kerjasama yang baik dengan DPPPA Kota Bekasi bersama dengan pihak Kelurahan dan warga Bintara Kecamatan Bekasi Barat dalam rangkaian penilaian P2WKSS pada tanggal 10 Desember 2020.

Uu Ruzhanul Ulum memberikan sambutan dalam acara ini. Beliau menyampaikan bahwa Hari Ibu ini merupakan refleksi dari kebangkitan bangsa yang tidak bisa dipisahkan dari peran para perempuan dalam meraih dan mempertahankan keutuhan bangsa. |Agama dan Negara telah memberikan ruang kepada kaum perempuan untuk terus berkarya dan berperan dalam pembangunan bangsa dan negara. Selamat Hari Ibu.| Tungkas Wakil Gubernur Jawa Barat. 

Sekda Kota Bekasi juga memberikan ucapan selamat kepada wisudawati Kota Bekasi. |Saya takjub melihat ibu-ibu yang diwisuda hari ini, kalian adalah perempuan yang hebat karena mampu melalui proses pembelajaran dalam program Sekoper Cinta sekaligus menjadi ibu bagi anak, suami dan keluarga kita masing-masing.|

Sebelum mengukuhkan para wisudawati, Ketua TP. PKK Kota Bekasi Ibu Gunarti Rahmat Effendi memberikan arahan dan motivasinya, sebagaimana semangat dari perayaan Hari Ibu tahun 2020 ini dengan tajuk Perempuan Berdaya untuk Indonesia Maju. |Jadilah perempuan yang mandiri, berkualitas, bermanfaat serta mampu berkontribusi membangun Kota Bekasi.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.