Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasi Ikuti Webinar Parenting Dampak Pandemic Covid-19 Bagi Anak-Anak

10 Desember 2020AdminPIP
Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasi Ikuti Webinar Parenting Dampak Pandemic Covid-19 Bagi Anak-Anak

 

KOTA BEKASI - Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasi mengikuti Webinar Parenting tentang Dampak Pandemic Covid-19 bagi anak-anak tingkat Provinsi Jawa Barat bertempat di  Gedung PKK Kota Bekasi (10/12/2020).

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Jawa Barat Dwina Rosmini Setiawan dengan dihadiri oleh perwakilan DWP Kabupaten/Kota se Jawa Barat. Turut hadir pula Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bekasi Retna Widodo.

Bertindak sebagai narasumber pada webinar ini adalah Pembina DWP Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya, Kadisdik Provinsi Jawa Barat serta Psikolog Prita Pratiwi. 

Atalia Praratya menyampaikan bahwa ada 4 cara yang dapat dilakukan oleh orang tua agar anak tetap dapat optimal belajar di rumah. |Berikan pembelajaran yang tepat secara menyenangkan pada anak, hindarkan anak dari gangguan yang merusak konsentrasi, dampingi anak selama sesi belajar, berkomunikasi dengan guru.| Ungkapnya. 

Lebih lanjut, beliau juga sampaikan pada akhir paparan bahwa anak-anak tidak butuh orang tua yang sempurna, mereka butuh orang tua yang bahagia, tutupnya. 

Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan paparan bahwa sistem belajar mengajar pada masa Pandemik Covid-19 ini dibatasi sekitar 12 orang dalam 1 sesi, akan dibentuk Satgas Covid-19 di setiap sekolah, serta untuk tenaga pengajar akan ada program Bhakti pada Guru yaitu akan disediakan rumah subsidi, ungkapnya.

Selanjutnya Prita Pratiwi memberikan materi tips menyiapkan anak di masa Pandemi Covid-19 yaitu mengubah mindset anak, melatih disiplin seperti pola kebiasaan anak dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga terbentuk habitual. Ungkapnya. 

Diakhir webinar Ketua DWP Dwina Rosmini mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta dan narasumber. |Mudah-mudahan dalam hal ini kita bisa sabar dalam mendidik anak-anak dan bisa menghantarkan mereka menjadi generasi yang baik dan mempunyai bekal dimasa depan.| Tutupnya. (Boby-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image