Rakor Divisi Komunikasi Publik Kabupaten/Kota Satgas Penanganan Covid-19 Se-Jawa Barat

24 November 2020AdminPIP
Rakor Divisi Komunikasi Publik Kabupaten/Kota Satgas Penanganan Covid-19 Se-Jawa Barat

 

KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Divisi Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, di ruang video conference Stadion Patriot Candrabhaga. Selasa, (24/11/2020).

Acara yang diselenggarakan oleh Divisi Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat ini menjadi gelaran yang kedua setelah sebelumnya diselenggarakan di Kabupaten Sumedang dan diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota se- Jawa Barat terkait koordinasi penanganan Covid-19 sekaligus sosialisasi vaksinasi yang direncanakan akan selesai dan bisa digunakan untuk masyarakat luas pada tahun 2021 mendatang.

Acara yang juga dikemas secara virtual menghadirkan sejumlah narasumber dan tamu undangan. Hadir langsung di Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja Dipl. SE., M.Eng, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Dr. Hj. Reny Hendrawati, MM., Ketua DPRD Kota Bekasi H. Choiroman J. Putro, B.Eng., M.Si., Dandim 0507 Letkol Armed Iwan Apriansyah, unsur Forkopimda dan Perwakilan Kepala Perangkat Daerah Kota Bekasi.

Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiroman J. Putro memberikan sambutan sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat bersama tim satgas penanganan Covid-19 di Kota Bekasi. Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati menyampaikan expose data terkini penanganan Covid-19 di Kota Bekasi sekaligus paparan penanganan Covid-19, yang berhasil menduduki peringkat pertama dalam rapor penilaian penanganan Covid-19 di Wilayah Jawa Barat.

Satuan Tugas (satgas) Penanganan Covid-19 Daerah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini diwakili oleh Hermasyah, menyampaikan laporannya. Selain itu, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang bersinergi dan berkenan menjadi host dari kegiatan Divisi Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat. |Melalui kegiatan ini, sama-sama kita berikan pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19.| Tungkasnya.

Sekda Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja membuka secara resmi acara koordinasi ini. Dalam sambutannya beliau juga memberikan apresiasinya kepada Kota Bekasi yang telah berhasil mendapatkan peringkat pertama dalam rapor penanganan Covid-19 di Jawa Barat. |Dari enam aspek rapor penilaian penanganan Covid-19 di Jawa Barat, setelah di agregasi hasilnya Kota Bekasi menjadi yang terbaik dalam penanganan Covid-19, ini menjadi bukti keseriusan Pemerintah Kota Bekasi dalam mengatasi pandemi dan sekali lagi saya sangat apresiasi.| Ungkapnya.

Lebih lanjut, Sekda Jabar juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk lebih dekat lagi dan efektif dalam penanganan Covid-19 di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Komunikasi publik ini sangat dibutuhkan agar semua program pemerintah, bukan hanya terkait vaksinasi tapi juga penanganan Covid-19 agar dapat berjalan dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari para narasumber yang diikuti secara virtual. Diantara para narasumber yang menyampaikan paparannya adalah dr. Rodman Tarigan yang membahas terkait perkembangan dan pemahaman kepada masyarakat terkait vaksin Covid-19 yang telah diuji coba dan direncanakan akan siap diproduksi di tahun 2021.

Prof. Dr. dr. Akmal Taher melanjutkan paparan berikutnya terkait rencana dan kesiapan puskesmas yang akan menjadi tempat pendistribusian dan vaksinasi Covid-19. Terakhir paparan dari Dr. Imam B. Prasojo yang memberikan gagasannya mengenai strategi komunikasi publik dan pemahaman kepada masyarakat terkait kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Kegiatan-kegiatan serupa akan terus digelar di sejumlah Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat untuk terus membangun komunikasi dan pemahaman kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat pada umumnya dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Barat. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.