Diskominfostandi Kota Bekasi Hadiri Sosialisasi Next Generation Firewall dan Desa Internet Mandiri

02 November 2020AdminTIK
Diskominfostandi Kota Bekasi Hadiri Sosialisasi Next Generation Firewall dan Desa Internet Mandiri

JAKARTA – Dalam rangka mendukung kelancaran dan keamanan siber pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA), di era normal baru yang rencananya akan dilaksanakan secara serentak pada Desember 2020 mendatang, APJII bersama dengan FORUM KADIS KOMINFO KABUPATEN KOTA SELURUH INDONESIA (FORKASI) akan menyelenggarakan Sosialisasi Next Generation Firewall dan Desa Internet Mandiri.
Perwakilan Diskominfostandi Kota Bekasi Zaky Ismail, Amd Staf Pelaksana Bidang Teknologi Informasi dan Telekomunikasi Seksi Keamanan Informasi menghadiri kegiatan tersebut yang berlangsung selama 2 hari (Senin-Selasa, 26-27 Oktober 2020) di Hotel santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta. Dihari pertama Bpk. Haris S. Tome Ketua Umum FORKASI dalam sambutanya mengatakan bahwa Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini dirasakan begitu besar manfaatnya namun juga memiliki sisi lemah yang harus diantisipasi, perang sesungguhnya saat ini adalah perang siber karena teknologi ini sudah dimanfaatkan oleh semua negara didalam menjalankan pemerintahannya.
Pemanfaatan aplikasi melalui media siber seperti internet memiliki kerentanan yang dapat dimanfaatkan pihak yang tidak berkepentingan dengan cara mengganggu, merusak bahkan sampai pada pencurian data yang pada gilirannya menciptakan kekacauan dan ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintah
Hari kedua Sosialisasi Desa Internet Mandiri oleh Bpk. Jamalul Izza Ketua Umum APJII, menuturkan bahwa Program Desa Internet Mandiri merupakan salah satu program APJII untuk mendukung pemerintah dalam pemerataan akses internet. Di sisi lain, program ini merupakan inisiatif kerja sama penyediaan layanan internet broadband bagi masyarakat desa, yang memberikan internet berkualitas bagi warga desa dengan harga terjangkau, sekaligus memberikan keuntungan komersial bagi institusi milik warga desa atau Bumdes.
“Program Desa Internet Mandiri yang APJII canangkan, sudah berjalan di beberapa desa di Indonesia. Program ini ditujukan untuk desa-desa di Indonesia yang belum terlayani akses internet,” ungkap Jamal. (*AR/TIK)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image