Monitoring Jaringan Internet Diskominfostandi Kota Bekasi

26 Oktober 2020AdminTIK
Monitoring Jaringan Internet Diskominfostandi Kota Bekasi

Kota Bekasi - Tim pelaksana teknis jaringan Bidang Teknologi Informasi dan Telekomunikasi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi melakukan monitoring koneksitas jaringan internet Diskominfostandi di Kantor Inspektorat Kota Bekasi. Monitoring koneksitas jaringan ini dilakukan untuk menunjang dan memperlancar seluruh kegiatan yang berbasis Aplikasi Pemerintah Kota Bekasi serta melakukan analisis terhadap data-data pada lalu lintas jaringan dengan tujuan memaksimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki Jaringan Komputer, Senin 26 Oktober 2020

Monitoring jaringan ini merupakan bagian dari manajemen jaringan. Monitoring Jaringan Komputer dapat dibagi menjadi 2 bagian.
Connection Monitoring yaitu
teknik monitoring jaringan yang dapat dilakukan dengan melakukan tes ping antara monitoring station dan device target, sehingga dapat  diketahui bila koneksi terputus. Kedua adalah Traffic Monitoring, yaitu teknik monitoring jaringan dengan melihat paket aktual dari traffic pada jaringan dan menghasilkan laporan berdasarkan traffic jaringan.

Tujuan Monitoring Jaringan Komputer adalah untuk mengumpulkan informasi yang berguna dari berbagai bagian jaringan sehingga jaringan dapat diatur dan dikontrol dengan menggunakan informasi yang telah terkumpul. Dengan begitu diharapkan jika terjadi touble atau permasalahan dalam jaringan akan cepat diketahui dan diperbaiki sehingga stabilitas jaringan lebih terjamin.

Berikut ini beberapa alasan utama dilakukan monitoring jaringan, diantaranya untuk menjaga stabilitas jaringan, untuk mengawasi apa yang sedang terjadi di dalam jaringan yang memiliki sejumlah besar mesin (host) tanpa alat pengawas yang baik, untuk mendeteksi kesalahan pada jaringan, gateway, server, maupun user, untuk memberitahu trouble kepada administrator jaringan secepatnya.Mempermudah analisis troubleshooting pada jaringan dan mendokumentasikan jaringan (*ARTIK)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image