Peringatan Hari Santri Tahun 2020 Tingkat Kota Bekasi, Santri Sehat Indonesia Kuat

22 Oktober 2020AdminPIP
Peringatan Hari Santri Tahun 2020 Tingkat Kota Bekasi, Santri Sehat Indonesia Kuat

 

KOTA BEKASI - Mulai tahun 2015, Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional melalui Kepres Nomor 22 Tahun 2015. Pada tahun 2020, ditengah pandemi dan dalam adaptasi kebiasaan baru Kota Bekasi memperingati Hari Santri Nasional di Masjid Nurul Islam, Islamic Centre Kota Bekasi. Kamis, (22/10/2020).

Istighosah dan Peringatan Hari Santri Kota Bekasi dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Kepala Dinas Sosial H. Ahmad Yani, Ketua MUI Kota Bekasi KH. Mi'ran  Syamsuri, Ketua PCNU KH. Madinah, Ketua FKPP KH. Mulyadi Effendi, Ketua Pimpinan Pondok Pesantren Kota Bekasi KH. Acep Basuni, Ketua Baznas Kota Bekasi H. Bahrun dan Ketua DDII KH. Salimin Dani, beserta para pimpinan Pondok Pesantren di Kota Bekasi.

Meskipun dalam masa pandemi dengan pembatasan peserta dan tidak mengikutsertakan santri seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Santri tingkat Kota Bekasi berjalan dengan penuh khidmat. Diawali dengan istighosah bersama para alim ulama dan dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Wali Kota Bekasi.

Dr. Tri Adhianto dalam sambutannya menyampaikan kegembiraannya dapat hadir dan memperingati hari santri bersama para ulama. |Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi saya dapat hadir ditengah-tengah para ulama dalam memperingati Hari Santri Nasional. Terlebih lagi kebanggaan saya adalah anak saya juga merupakan santri yang memiliki kemandirian dan tentunya keteguhan iman sebagai ciri khas dari para santri.| Ungkap Wakil Wali Kota Bekasi.

Santri Sehat Indonesia Kuat menjadi tema dalam peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020. Diharapkan dari peringatan Hari Santri pada tahun ini akan mampu berkontribusi dalam meningkatkan pemulihan krisis kesehatan dan ekonomi yang melanda bangsa dan negara kita akibat pandemi dan menjadikan Indonesia bangkit dan kuat bersama para santri, ulama dan seluruh unsur Negara Kesatuan Republik Indonesia. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.