Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020

22 September 2020AdminPIP
Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020

 

KOTA BEKASI - Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Pemerintah tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan RI yang diikuti secara virtual di ruang Media Center Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Selasa, (22/9/2020).

Rakernas yang dibuka langsung oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati juga sekaligus mengumumkan Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang mendapat penghargaan WTP (wajar tanpa pengecualian) Tahun anggaran 2019 dan BMN (barang milik negara) Awards Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak atas hasil laporan akuntansi yang telah selesai diaudit oleh BPK RI. |Terima kasih atas sinergi dari Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah terkait pelaporan yang akuntabel dan profesional.| Apresiasi juga diberikan oleh Menteri Keuangan kepada BPK RI atas kerjasama sebagai auditor eksternal laporan akuntansi dan keuangan. Sinergi yang telah dibangun ini menjadi jawaban dari tantangan Pemerintah dalam menghadapi situasi luar biasa pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Tema yang diangkat dalam rakernas kali ini adalah |Tantangan Akuntabilitas Keuangan dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.| Tema tersebut yang kemudian dibahas dalam webinar rakernas tahun 2020. Selain itu, pengumuman kepada Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang mendapat penghargaan WTP dan BMN Award juga disampaikan dalam rakernas sebagai apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan RI.

Kota Bekasi menjadi salah satu dari Pemerintah Daerah yang mendapat WTP 5 tahun berturut-turut, termasuk laporan keuangan daerah Pemerintah Kota Bekasi tahun anggaran 2019. Apresiasi ini diberikan kepada Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah yang telah diaudit oleh BPK RI dan hasil dari laporan akuntansi dan keuangannya telah memenuhi syarat yang profesional, transparan dan akuntabel. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image