Diskominfostandi Kota Bekasi Ikuti Webinar Sinergitas Pengelolaan Media Sosial

08 September 2020AdminPIP
Diskominfostandi Kota Bekasi Ikuti Webinar Sinergitas Pengelolaan Media Sosial

 

KOTA BEKASI - Diskominfostandi yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) dan admin media sosial Kota Bekasi mengikuti webinar Sinergitas Pengelolaan Media Sosial yang diselenggarakan oleh Diskominfo Jawa Barat. Selasa, (08/09/2020).

Kepala Diskominfo Provinsi Jawa Barat, Setiadji, S.T., M.Si membuka kegiatan webinar yang diikuti oleh 232 peserta dan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Bertindak selaku pemateri yaitu Prof. Dr. Widodo Muktiyo, SE., M.Com Dirjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Pemateri yang kedua adalah Dr. Rita Gani, S.Sos., M.Si. Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi UNISBA.

Dalam paparannya, Prof. Widodo menyampaikan petikan pidato Presiden RI pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober 2019 lalu. |Tugas birokrasi adalah making delivered.| Dari kutipan perkata presiden tersebut diharapkan akan lahir kondisi yang mendekatkan hubungan antara publik dan Pemerintah dalam bingkai kemitraan yang saling menguatkan. Selain itu, untuk meminimalisir kecurigaan dan ketidak percayaan antara publik dan Pemerintah, serta menggelorakan semangat kerja dan pembangunan dalam rangka mewujudkan cita-cita negara.

Sementara itu, Dr. Rita Gani membahas wajah baru media sosial Pemerintah. Pembahasan dimulai dari data penetrasi pengguna internet di Indonesia. Selanjutnya beliau mengklasifikasikan jenis komunikasi publik yang digunakan masyarakat sekarang ini. Kebutuhan informasi saat ini juga menjadi sorotan, yaitu informasi yang bisa stand out, relevan, sesuai target komunikasi dan mudah dipahami.

Diharapkan dengan pelaksanaan webinar  Sinergitas Pengelolaan Media Sosial yang diselenggarakan oleh Kominfo Jawa Barat dapat menguatkan wawasan terkait pengelolaan media sosial, sehingga mampu memberikan manfaat yang optimal bagi penggunanya. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image