Peringatan HUT RI Ke-75 Tingkat Kota Bekasi Di Tengah Pandemi

17 Agustus 2020AdminPIP
Peringatan HUT RI Ke-75 Tingkat Kota Bekasi Di Tengah Pandemi

 

KOTA BEKASI - Peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 tingkat Kota Bekasi kembali dilaksanakan dengan penuh khidmat. Bertempat di Alun-Alun Kota Bekasi Jl. Veteran No. 54 Kelurahan Marga Jaya, apel peringatan detik-detik Proklamasi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan peserta upacara mengingat situasi pandemi Covid-19. Senin, (17/08/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi. Hadir pula dalam upacara tersebut Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhiyanto Tjahyono, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, anggota DPRD dan unsur Forkopimda Kota Bekasi. Berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, pembatasan peserta upacara dan tamu undangan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Meskipun pelaksanaan apel upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun ini diselenggarakan dengan lebih sederhana serta dibatasi peserta maupun tamu undangan, namun tidak mengurangi sedikitpun khidmat dan semangat dari perayaan hari kemerdekaan bagi bangsa dan negara Indonesia. Hal tersebut juga disampaikan oleh Wali Kota Bekasi dalam pidatonya mengajak warga Kota Bekasi khususnya untuk tetap optimis dan bersemangat di tengah pandemi yang belum berakhir serta meneladani semangat patriotik para pahlawan, seperti patriotisme yang ditunjukkan oleh KH. Noer Alie, Pahlawan Nasional, Singa Karawang-Bekasi.

|Saya meyakini dengan momentum proklamasi kemerdekaan dan semangat berjuang bersama, maka insya Allah kita mempunyai sinergi dan kekuatan untuk menghantarkan masyarakat dan kehidupan di Kota Bekasi dapat pulih kembali.| Wali Kota Bekasi juga menambahkan bahwa momentum proklamasi kemerdekaan RI harus dijadikan inspirasi untuk bekerja lebih produktif dan hidup adaptif dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Beliau juga berpesan kepada seluruh penyelenggara pemerintahan agar terus bekerja lebih teliti, efisien dan akuntabel sebagai komitmen dan rasa syukur atas penghargaan wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan Pemerintah Kota Bekasi tahun anggaran 2019 yang secara akumulatif diberikan lima kali secara berturut-turut oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI kepada Pemerintah Kota Bekasi.

Setelah pelaksanaan apel peringatan detik-detik proklamasi tingkat Kota Bekasi selesai dilaksanakan, Wali Kota Bekasi beserta unsur Forkopimda Kota Bekasi kembali mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta. Upacara yang disaksikan secara virtual ini dilaksanakan di gedung Kodim 0507 Kota Bekasi. Rangkaian demi rangkaian acara peringatan HUT RI ke-75 dengan tema Indonesia Maju telah diselenggarakan sebagai wujud semangat patriotisme dan apresiasi terhadap nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan di negeri ini. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.