Pemasangan Jaringan Internet Bagi Anak Pemulung di TPST Bantar Gebang

16 Agustus 2020AdminPIP
Pemasangan Jaringan Internet Bagi Anak Pemulung di TPST Bantar Gebang

 

KOTA BEKASI - Setelah melakukan survei lapangan, pemasangan jaringan internet untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh anak-anak pemulung dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) telah rampung dilaksanakan pada hari Rabu, (12/08/2020). Pemasangan Jaringan Internet bagi anak pemulung di TPST Bantar Gebang dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara pihak Kelurahan Sumur Batu dan komunitas BGBJ yang didukung serta difasilitasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi. Jumat, (14/08/2020).

Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Diskominfostandi, Erwin, ATD., M.T menjelaskan bahwa pemasangan jaringan internet bisa dilakukan bila sudah terdapat jalur fiber optik. Terkait pemasangan jaringan internet di TPST Bantar Gebang memang terdapat kendala teknis, untuk itu maka dibentuklah tim untuk berkoordinasi dan melakukan survei langsung di lapangan.

Reza Nowipa Tarigan, SE., M.Si selaku Kepala Seksi Infrastruktur dan Jaringan sebagai penanggung jawab teknis terkait pemasangan jaringan internet, menyampaikan hasil survei yang telah dilakukan oleh timnya di wilayah TPST Bantar  Gebang. Ada sedikit kendala terkait pemasangan jaringan internet di sana. |Setelah saya bersama tim dari Diskominfostandi dan didampingi oleh pihak kelurahan melakukan survei, ternyata di sana belum ada infrastruktur jaringan, sehingga kami harus menggunakan tiang monopole untuk mendapat jaringan internet.| Tungkasnya.

Namun demikian, Reza menambahkan bahwa sekarang tim dari Diskominfostandi telah selesai memasang jaringan internet di kawasan TPST Bantar Gebang dan langsung bisa dimanfaatkan untuk anak-anak pemulung disekitar wilayah tersebut untuk mengikuti PJJ.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, fasilitasi pemasangan jaringan internet ini merupakan tindak lanjut dari permohonan yang disampaikan oleh komunitas Kingdom of BGBJ (Biji-biji Bantar Gebang) yang membina anak-anak pemulung di wilayah TPST untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi mayoritas orang tua di sana dalam menghadapai proses pembelajaran dari rumah yang mengharuskan mereka untuk berlangganan paket internet dan membutuhkan biaya tambahan, yang notabene kebanyakan mereka adalah pekerja lepas di TPST Bantar Gebang.

Diharapkan dari kepedulian Pemerintah Kota Bekasi, dan didukung juga oleh komunitas-komunitas sosial yang ada di Kota Bekasi, bisa terus mendukung upaya untuk meningkatkan pendidikan bagi seluruh peserta didik tanpa terkecuali. Termasuk kepada anak-anak pemulung di wilayah TPST Bantar Gebang. Diskominfostandi sebagai Perangkat Daerah Kota Bekasi akan terus berupaya meningkatkan dan memfasilitasi kebutuhan warga kota Bekasi khususnya dalam bidang pelayanan jaringan internet sebagai bagian dari dukungan untuk kemajuan Kota Bekasi. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.