Transformasi Informasi Digital, Pemkot Bekasi Lakukan Penguatan Fungsi PPID dan Pembinaan Admin

06 Agustus 2020AdminPIP
Transformasi Informasi Digital, Pemkot Bekasi Lakukan Penguatan Fungsi PPID dan Pembinaan Admin

 

KOTA BEKASI - Media sosial memiliki peran strategis dan sangat penting dalam penyebaran informasi pada saat sekarang ini. Hal ini juga yang menjadi perhatian dari Wali Kota Bekasi untuk melakukan penguatan fungsi PPID dan pembinaan kepada admin media sosial Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga. Kamis, (06/08/2020).

Diskominfostandi dan Humas Kota Bekasi menggelar pertemuan dengan PPID dan admin medsos Perangkat Daerah untuk bersama membahas langkah teknis dan merespon transformasi digital terkait penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi hadir langsung dan memberikan arahannya terkait hal tersebut.

|Para Sekretaris Perangkat Daerah sebagai Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) adalah motor penggerak dari penyelenggaraan pemerintahan yang transparan terutama dalam memenuhi kebutuhan informasi publik.| Ungkap Bang Pepen, sapaan akrab Wali Kota Bekasi. Beliau kembali menegaskan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah kerja yang efektif, kerja adaptif, kerja yang inovatif dan transparan.

Kadis Kominfostandi, Drs. Hudi Wijayanto, M.Si juga menyampaikan arahannya di depan PPID dan admin medsos untuk memahami tupoksi dan memaksimalkan kinerja pada tiap perangkat daerah. |Yang paling penting adalah merespon dengan cepat segala pengaduan dan permohonan informasi dari masyarakat.| Pesan tersebut diutarakan mengingat banyaknya kebutuhan informasi dan laporan masyarakat terkait kebijakan dari pemerintah daerah Kota Bekasi yang harus dengan segera direspon dan ditindak lanjuti.

Para admin media sosial Perangkat Daerah juga dibekali dengan materi terkait media sosial sebagai wadah penyampaian informasi pemerintah. Materi ini dibawakan oleh Kepala Bidang PIP Diskominfostandi Kota Bekasi, Marlina Lucianawati, S.T., M.Sc., M.S.E. Dalam paparannya beliau menyampaikan hal teknis terkait media sosial, terutama yang menjadi penekanan adalah etika bermedia sosial. |Saring sebelum sharing, dan bertanggung jawab atas informasi yang disampaikan.| Ungkapnya.

Diharapkan dari pertemuan ini akan lebih mengoptimalkan peran PPID sebagai motor penggerak pengelolaan informasi pemerintah daerah, dan meningkatkan kamampuan teknis para admin media sosial dalam berinteraksi dengan masyarakat pada masa transformasi digital di bidang informasi dengan lebih bijak, sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.