Aparatur Diskominfostandi Ikuti Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

11 Maret 2020AdminPIP
Aparatur Diskominfostandi Ikuti Sosialisasi Sensus Penduduk 2020

BEKASI - Sebagai dukungan dan komitmen bersama dalam mensukseskan sensus penduduk 2020, Diskominfostandi mengundang tim dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi untuk mensosialisasikan  pengisian sensus secara mandiri (online) kepada aparatur ASN dan Non-ASN di ruang rapat Diskominfostandi. Rabu, (11/03/2020). 

Sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Diskominfostandi Kota Bekasi, Asep Kadarisman. Dalam sambutannya beliau meminta kepada aparatur untuk turut serta mensukseskan sensus penduduk dengan mengisi data yang dibutuhkan dalam layanan sensus secara mandiri (online) dan bila perlu dapat mensosialisasikan juga kepada aparatur pada OPD lain dan masyarakat. 

Dalam sosialisasi ini dipaparkan cara pengisian data sensus secara mandiri. Sebagaimana diketahui, bahwa sensus 2020 menggunakan dua cara dalam pengumpulan data, yaitu melalui sensus mandiri (online) mulai dari tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, dan melalui wawancara yang dilakukan oleh mitra BPS yang datang langsung kerumah penduduk mulai dari tanggal 1 sampai dengan 31 Juli 2020. Pada sosialisasi kali ini dipaparkan pengisian sensus lebih spesifik dengan cara mandiri. 

Para aparatur Diskominfostandi diminta langsung untuk mengisi sesuai data masing-masing dengan arahan dari tim BPS Kota Bekasi. Bagi para aparatur yang telah berhasil melakukan pengisian, diberikan hadiah menarik berupa sovenir. 

Diharapkan dari sosialisasi ini para aparatur Diskominfostandi mampu memberikan contoh kepada masyarakat dan memberikan informasi terkait sensus 2020 melalui infografis dan media sosial. Sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan sensus penduduk 2020 dapat berjalan dengan sukses. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image