Ragam Baju Adat Nusantara Warnai Upacara HUT Kota Bekasi Ke-23

10 Maret 2020AdminPIP
Ragam Baju Adat Nusantara Warnai Upacara HUT Kota Bekasi Ke-23

BEKASI - Tepat di hari ini, Selasa (10/03/2020) Kota Bekasi merayakan hari jadinya yang ke-23 di Alun-alun Kota Bekasi, jalan Pramuka Bekasi Selatan, yang diikuti oleh pejabat daerah, TNI, Polri, ASN dan Non ASN Kota Bekasi, para guru, organisasi kepemudaan, hingga akademisi. 

Terlihat suasana yang berbeda dari upacara peringatan HUT Kota Bekasi pada tahun ini. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi serta peserta upacara yang hadir memakai pakaian adat nusantara. Wali Kota Bekasi memakai pakaian khas betawi berwarna hitam, sedangkan Wakil Wali Kota Bekasi mengenakan pakaian adat jawa khas dengan blangkon sebagai penutup kepala. 

Begitupun dengan peserta upacara lainnya, dengan wajah yang semangat dan bahagia mereka memakai pakaian adat terbaik dari masing-masing daerah yang juga mencerminkan kemajemukan adat istiadat dari warga Kota Bekasi. Sekaligus merepresentasikan nilai-nilai Pancasila dalam menjaga kerukunan, dan persatuan di hari jadi Kota Bekasi yang ke-23. 

Salah satu peserta upacara, Tawi dari Kecamatan Jatisampurna memakai pakaian adat betawi. Menurutnya, upacara kali ini unik dan berbeda dari upacara peringatan HUT Kota sebelumnya. |Bagus juga ya, kita upacara pakai pakaian adat, selain keren tapi juga kita bisa lihat macam-macam baju adat dari daerah lain dengan corak dan warna yang bagus-bagus.| Ucapnya, ditemui seusai upacara. Dia juga menambahkan bahwa upacara ini juga bisa mengingatkan kita akan kekayaan budaya Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain. 

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi sengaja meminta kepada seluruh peserta upacara untuk memakai pakaian adat sebagai cerminan keberagaman suku dan bangsa di Indonesia. Pria yang akrab disapa bang pepen ini dalam sambutannya selain memaparkan raihan yang telah berhasil dicapai oleh Kota Bekasi, beliau juga mengajak kepada seluruh warga Kota Bekasi untuk bersama-sama menjaga persatuan, kerukunan serta membumikan Pancasila. |Ayo kita bumikan Pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan.| Tukasnya. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image