Canon Bekasi Photomarathon Bekasi Punya Cerite

08 Maret 2020AdminEGOV
Canon Bekasi Photomarathon Bekasi Punya Cerite

KOTA BEKASI - Dalam mensukseskan semarak HUT Kota Bekasi ke-23, Pemkot Bekasi dalam hal ini di wakili oleh Dinas Kominfostandi untuk ketiga kalinya bersinergi dengan APFI Pengcab Bekasi dan Produsen Camera Canon mengelar acara Canon Bekasi Photomarathon yang bertempat di Lagoon Evenue Mall, Sabtu (7/03). 
Tema yang diambil kali ini adalah “Bekasi Punya Cerite”. Menurut Rizky Trestianto, Ketua APFI Pengda Jabar, tema yang diambil ini bertujuan untuk lebih mengenalkan serta mengangkat Kota Bekasi dari berbagai aspek agar keberadaan Kota Bekasi yang semakin hari semakin menunjukan kemajuan dan perkembangannya sebagai Kota Metropolitan lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya anak-anak milenia. Baik itu dari segi perkembangan ekonominya, sebagai tempat investasi, pembangunan infrastruktur, budaya, sosial, serta kota yang mengedepankan akulturasi serta kerukunan dalam beragama.
“Selama ini masyarakat hanya mengenal Kota Bekasi dari cerita cerita yang kurang baiknya saja. Padahal tidak seperti itu. Kota Bekasi memiliki banyak cerita yang membanggakan yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Ambilah contoh prestasi anak anak SMUN 2 yang telah membawa nama harum bangsa dengan tampil diberbagai daerah di Asia Tenggara,” terangnya
Nah, lanjut pria yang akrab disapa Kiki ini, melalui Canon Bekasi Photomarathon diharapkan bisa membantu meningkatkan promosi Kota Bekasi melalui visual yang menceritakan perkembangan dan kemajuan Kota Bekasi melalui lensa camera para peserta.
Canon Bekasi Photomarathon kali ini diikuti kurang lebih 250 peserta yang dikhususkan bagi pelajar dan mahasiswa. Menurut Kepala Dinas Kominfostandi, Dr. H Encu Hermana Radhman, M.M yang hadir dan membuka pada acara tersebut, bahwa cerita perkembangan dan pertumbuhan Kota Bekasi dari segala bidang wajib diketahui oleh kalangan milenia khususnya para pelajar dan mahasiswa. 
Sebab, sambung Dr H Encu Hermana Radhman, dengan semakin mengenalnya anak anak muda terhadap perkembangan dan pertumbuhan kotanya maka mereka akan semakin bangga dan meningkatkan sense of belonging terhadap kota tempat mereka tinggal.
“Acara ini sangat positif sekali bagi generasi muda Kota Bekasi dan merupakan bentuk aplikasi dari Program Bekasi  Smart City yaitu Smart Branding dan Smart Society. Perkembangan Kota Bekasi dalam Program Smart City hasil dari evaluasi Kemenkominfo menunjukkan progresifitas sangat baik sekali dengan meraih indeks sebesar 1,1. Smart City tidak hanya bicara teknologi informatika saja akan tetapi juga Smart Governance , Smart Living, Smart Economy, Smart Branding dan Smart Society  tadi” tandasnya.
Di akhir acara Rizky Trestianto selaku Ketua APFI Pengda Jabar mengumumkan para pemenang lomba Canon Bekasi Photomarathon 2020 hasil penilaian Dewan Juri dengan urutan sebagai berikut Juara I Mohamad Nandi Pratama, Dari Unikom Bandung, Juara 2 Afriana Savarian, SMKN 9 Bekasi, Juara 3 Andreas Bimosrno K, SMAN I Depok, Juara Harapan I, Erawan, SMAN I Depok, Juaara Harapan II Rawiansyah SMAN I Depok, dan Juara Harapan III Muhammad Hanif SMKN 9 Bekasi. (AY-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.