Wakil Wali Kota Bekasi Buka Bimtek & Tinjauan Lapangan Implementasi Program Smart City

06 Maret 2020AdminEGOV
Wakil Wali Kota Bekasi Buka Bimtek & Tinjauan Lapangan  Implementasi Program Smart City

Kota Bekasi, Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Membuka Bimbingan Teknis dan Tinjauan Lapangan Implementasi Program Smart City Tahun 2020, yang diselenggarakan oleh Diskominfostandi Kota Bekasi di Aula Nonon Sonthanie Pemkot Bekasi. Kamis (05/03/2020).

Acara ini juga turut dihadiri oleh Ketua Komisi Sosial Cerdas  Pusat Kajian Otonomi dan Pembangunan Daerah Kota Bekasi Haris Budiyono, Ir., M.T serta Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi H Encu Hermana, M.M dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah dan lebih dari 72 orang yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari beberapa perwakilan dan kecamatan di Kota Bekasi.

Program Smart City ini adalah Gerakan menuju 100 Smart City tahun 2020. Menurut Heri  Abdul Aziz  Widyaiswara Ahli Utama Narasumber dari Kementrian KOMINFO, seperti yang diketahui Kota Bekasi terdiri dari 12 kecamatan, akan tetapi Kota Bekasi memiliki tingkat improvement tertinggi dari 100 kota, selain itu Kota Bekasi mendapatkan peningkatan dari nomor 23 menjadi nomor 1.

Dalam pembukannya Wakil Wali Kota Bekasi mengatakan “Sebelumnya kita nomor 23 dari 25 kota dan kabupaten dan sekarang telah menjadi nomor 1,  Ini menjadikan tantangan, karena lebih berat mempertahankan dari pada merebut, sekarang kita konsepkan, kita jadikan   dan kita targetkan bahwa tahun 2020 kita bisa lebih baik” ujar Tri Adhianto.

Dalam paparannya Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi  H. Encu Hermana, MM mengatakan bahwa Kota Bekasi telah banyak memiliki program-program untuk mendukung  program –program smart city, salah satu yang program yang mendapatkan perhatian dan apresiasi luas  adalah keberhasilan mengelola smart health lewat kebijakan  Wali Kota Bekasi untuk  menjamin kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Bekasi dengan Kartu Sehat Berbasis NIK.

Dilanjutkan dengan  membuat kelompok-kelompok  diskusi dari berbagai OPD dan perwakilan kecamatan, kelompok ini yaitu kelompok parameter manajemen risiko dari program Bekasi smart city, setelah di buat kelompok maka diberikan waktu 30 menit selanjutnya di presentasikan oleh perwakilan masing-masing kelompok.

Acara ini akan di laksanakan selama 2 hari. Hari pertama merupakan presentasi mengenai program Bekasi Smart City yang sudah di terealisasikan oleh Pemerintah Kota Bekasi, hari kedua merupakan tinjauan langsung ke lapangan terkait program yang sudah di buat.

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.