Membumikan Pancasila, Perhelatan Besar Pemerintah Kota Bekasi Mempererat Persatuan NKRI

03 Maret 2020AdminPIP
Membumikan Pancasila, Perhelatan Besar Pemerintah Kota Bekasi Mempererat Persatuan NKRI

KOTA BEKASI - Stadion Patriot Candrabaga menjadi tempat perhelatan akbar |Membumikan Pancasila| sebagai wujud persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi. Selasa (03/03/2020). 

Keragaman yang ada di Indonesia merupakan potensi besar bagi bangsa dan negara kita. Inilah yang menjadi modal penting untuk kemajuan Indonesia dan mampu bersaing dalam berbagai aspek dengan negara-negara lain di dunia. Potensi ini yang dilihat oleh Pemerintah Kota Bekasi dan berusaha mewujudkannya dalam bentuk deklarasi membumikan Pancasila. 

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi sebagai penyelenggara kegiatan telah memulai persiapan dengan baik dan matang. Melibatkan ratusan pelajar dan pelaku seni sebagai performance pada acara tersebut telah melalui serangkaian latihan di stadion Patriot Candrabaga. 

Diperkiran hadir dalam deklarasi membumikan Pancasila ini 40.000 peserta dari berbagai unsur masyarakat Kota Bekasi. Hal ini sesuai dengan keterangan yang diberikan oleh Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Bekasi, Endang Suharyadi. |Acara ini diikuti oleh 40.000 peserta yang terdiri dari aparatur ASN dan Non-ASN, tokoh masyarakat, pemuka agama, unsur pemuda, mahasiswa, guru dan yang terbanyak adalah pelajar sekitar 10.000.| Ungkapnya. 

Performa dari para pelajar yang menampilkan berbagai macam tarian dengan kombinasi gerak, formasi dan kostum beragam yang sangat menarik mampu menghipnotis para peserta deklarasi larut dalam semangat kebersamaan dalam bingkai Bingkai Tinggal Ika. 

Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Bekasi menambahkan bahwa acara berjalan dengan sukses. |Acara ini berjalan dengan sukses dan kita ingin membumikan nilai-nilai Pancasila di Kota Bekasi sebagai pedoman dalam bermasyarakat, berbangsa dan ber negara.|

Lebih lanjut beliau juga menyatakan bahwa pihak Pemerintah Kota Bekasi juga sudah membentuk tim pelaksana revitalisasi aktualisasi nilai-nilai Pancasila agar benar-benar tertanam sebagai pedoman bermasyarakat di Kota Bekasi, mulai dari para pelajar hingga orang dewasa dapat mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.