Diskominfostandi Ikuti Deklarasi Membumikan Pancasila

03 Maret 2020AdminPIP
Diskominfostandi Ikuti Deklarasi Membumikan Pancasila

BEKASI - Dinas Komunikasi, Informatika, Satistik dan Persandian Kota Bekasi (Diskominfostandi) Kota Bekasi ikut memeriahkan deklarasi membumikan Pancasila di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi. Selasa, (03/03/2020) 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Sekretaris Dinas, pejabat struktural dan seluruh pegawai ASN dan Non-ASN Diskominfostandi ikut dalam kegiatan tersebut. Bertempat di gate 10 stadion Patriot Candrabaga, para aparatur Diskominfostandi turut larut dalam kemeriahan dan semangat membumikan Pancasila. 

Para aparatur pemkot Bekasi yang hadir dalam deklarasi membumikan Pancasila menggunakan berbagai jenis pakaian adat nusantara. Pada kesempatan kali ini Diskominfostandi memakai pakaian tradisional Kalimantan Timur dan beberapa pakaian adat tradisional nusantara lainnya. 

Selain kemeriahan yang nampak dari pakaian yang dikenakan oleh peserta deklarasi, acara juga diisi berbagai pertunjukan yang sangat menarik. Yang paling menarik perhatian adalah penampilan dari para pelajar Kota Bekasi yang melakukan kombinasi Hari Dan gerak dengan kostum yang juga sangat beragam dan menverminkan keragaman nusantara. 

Selain aparatur Diskominfostandi, hadir juga peserta lainnya yang terdiri dari berbagai unsur. Mulai dari aparatur Pemerintah se-Kota Bekasi, para tokoh agama, pemuda, komunitas, para guru dan pelajar juga dari kalangan masyarakat umum. Mereka semua sangat antusias dalam satu sangat membumikan Pancasila di Kota Bekasi. 

Acara ini dinilai sangat bagus oleh salah satu peserta deklarasi. Selain kemeriahannya, nilai-nilai Pancasila juga ditanamkan melalui acara ini. |Acara ini bagus y, apalagi buat para pelajar agar bisa ditanamkan sejak dini nilai-nilai Pancasila.| Ungkap Wulan, salah satu peserta dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana. 

Senada dengan rekannya, Adel juga sangat senang dengan acara deklarasi membumikan Pancasila. |Acaranya meriah baget, bagus banget, dan harapannya masyarakat Bekasi bisa terus erat persatuannya dalam bingkai Bhineka Tinggal Ika dan tidak adalagi unsur sara yang dapat merusak persatuan.| 

Deklarasi ini diharapkan akan menjadi salah satu cara agar warga Kota Bekasi khususnya dapat terus menjaga keharmonisan, kerukunan dan persatuan yang sudah lama dipegang teguh oleh masyarakat Kota Bekasi, dan tentunya akan berkontribusi kepada bangsa dan negara melalui nilai-nilai Pancasila. (IF-PIP)

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl A. Yani No.2 Komplek GOR Bekasi Selatan, Kota Bekasi - 17144
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.