Launching Logo HUT Kota Bekasi Ke-23 Tahun 2020

17 Februari 2020AdminPIP
Launching Logo HUT Kota Bekasi Ke-23 Tahun 2020

Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini diwakili Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Bekasi kembali menyelenggarakan kegiatan lomba logo dalam rangka merayakan HUT Kota Bekasi Ke-23 Tahun 2020 dengan Tema : Tersedianya Sarana dan Prasarana yang Memadai Menuju Masyarakat yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan di Kota Bekasi. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 1-14 Pebruari dimana telah diikuti oleh 281 peserta dengan karya masuk sebanyak 397.

Dari karya yang masuk telah dipilih 5 finalis oleh Dewan Juri Dr.M.Harun Alrasyid (Ketua Tim Juri), Tommy Sastroatdmodjo (Anggota) dan Rizki Trestianto (Anggota). Kelima Finalis yaitu Anto Wibowo (Jakarta), Erlangga Danar P (Bekasi), Arif Purnomo (Jogjakarta), Setyo Nugroho (Wonosobo) dan Zulkifli (Riau) telah melakukan presentasi di depan Dewan Juri pada tanggal 12 Pebruari baik melalui tatap muka maupun Teleconference dengan kriteria penilaian : orisinalitas karya, relevansi logo dengan tema Hut Kota Bekasi ke-23, unsur estetika dengan pengaplikasian logo pada berbagai platform media publikasi.

Dalam presentasi tersebut kelima Finalis telah menyatakan bahwa mereka menerima masukan minor dari Dewan Juri terkait design logo yang sudah diserahkan tanpa mengubah makna secara umum. Dari masukan minor yang diserahkan kembali dan setelah dilakukan penilaian akhir, Dewan Juri memutuskan bahwa pemenang lomba logo HUT Kota Bekasi ke-23 tahun 2020 jatuh kepada Zulkifli dari Riau.

Acara launching dan publikasi logo resmi dilakukan pada hari Senin tanggal 17 Pebruari bertempat di Press Room Humas Setda Kota Bekasi pukul 13.00 oleh Wali Kota Bekasi. Pada kegiatan tersebut juga akan dilakukan sesi konferensi pers yang dihadiri oleh Dewan Juri, Pemenang, Panitia dan Awak media.

Tugu Patriot dengan Bambu Runcing berujung lima yang berdiri tegak dan pilar batas wilayah melambangkan bahwa kota Bekasi adalah kota Patriot, serta warna abu-abu melambangkan bahwa kota Bekasi adalah kota yang memiliki bersejarah.

Angka 23 dengan bentuk ulir menuju keatas merepresentasikan salah satu tema HUT ke-23 yaitu menjadikan Kota Bekasi sebagai kota yang maju, dan selalu mengembangakan potensi-potensi daerah secara berkelanjutan.

Warna Gradasi Merah Dan Kuning melambangkan energi, semangat, keberanian, serta keharmonisan serta kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi.

Warna Biru Dan Ungu melambangkan ketenangan, keceriaan, kenyamanan, keluasan wawasan dan kreatifitas masyarakat Kota Bekasi dalam kehidupan sosialnya.

Warna Hijau melambangkan kesuburan dan ketenangan Kota Bekasi yang selalu tumbuh menjadi kota yang lebih maju.

Terdapat 5 Ikon Infrastruktur Kota Bekasi yang dicantumkan yaitu Tugu Patriot sebagai lambang Kota Bekasi sebagai kota yang punya sejarah perjuangan para patriot, serta rumah ibadah yang merepresentasikan bahwa Kota Bekasi menyediakan Sarana dan Prasarana yang memadai untuk menjadi kota yang sejahtera dan Ihsan dalam keberagamannya.

Bentuk Ombak melambangkan bahwa Kota Bekasi sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat dalam berkehidupan sosial.

Catatan: Untuk kepentingan publikasi, file logo dapat di unduh pada: http://bit.ly/Logohutkotabekasi23

DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
SOSMEDLink Sosial Media
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.
DISKOMINFOSTANDIAlamat
Jl. Lap. Bekasi Tengah No. 2 Margahayu Bekasi Timur - 17113
Sosmed Link Media Sosial
Silahkan kunjungi alamat akun sosial media kami dibawah ini.

All rights reserved.

Copyright by DISKOMINFOSTANDI KOTA BEKASI. All rights reserved.

Popup Image